3 Bisnis Sampingan Simple Namun Menjanjikan

Banyak pekerja di Indonesia saat ini masih sangat kurang terhadap penghasilan kerjanya dikarenakan tuntutan biaya hidup yang sangat tinggi terutama di kota Jakarta. Hal inilah yang membuat para pekerja mencari pekerjaan tambahan atau bisnis sampingan.

Banyak bisnis sampingan yang bagus untuk dijalankan para pekerja di Indonesia. Tetapi ada bisnis sampingan atau tambahan yang sangat simple tetapi cukup menjanjikan, apa saja kah itu? Berikut 3 bisnis samping yang menjanjikan.

1. Mengajar Les Privat

Bisnis sampingan pertama yang sangat mudah dilakukan tetapi mempunyai prospek tinggi adalah membuka bimbingan belajar atau les privat. Anda hanya mencari anak-anak yang ingin les privat atau jika sulit mencari murid, coba mintalah rekomendasi dari teman-teman Anda, siapa tahu ada orang tua dari kenalan teman Anda yang butuh pengajar les privat untuk anaknya.

Les privat tentunya akan lebih mahal dibandingkan suatu bimbingan belajar karena les privat lebih khusus. Sebab itu pendapatan dari les privat tentunya akan jauh lebih besar dibandingkan suatu bimbingan belajar. Jika Anda tak punya cukup waktu mungkin 4 orang murid saja sudah cukup memenuhi kebutuhan hidup Anda.

2. Jasa Desain

Jika Anda mempunyai kemampuan desain Anda dapat membuka jasa desain. Banyak orang yang mencari jasa desain saat ini. Karena orang yang dapat mendesain itu sangat sedikit sebab itulah jasa desain merupakan suatu bisnis sampingan yang cukup menjanjikan saat ini.

Untuk mendesain satu gambar itu bernilai dari puluhan ribu rupiah sampai jutaan rupiah. Bayangkan jika Anda dapat mendesain dan menjualnya dalam beberapa gambar sehari pastinya Anda akan mendapatkan banyak uang dari sana.

3. Bisnis Online

Satu lagi usaha tambahan yang sangat bagus adalah bisnis online. Bisnis online merupakan bisnis yang saat ini sangat digemari banyak orang dan prospeknya pun sangat bagus. Anda cukup menjadi seorang reseller dari suatu toko online dan menjual kembali produk tersebut.

Bisnis online sangatlah luas, jika Anda tidak mempunyai website cukup berjualan di facebook dan sosial media lainya serta di blackberry. Jika Anda pandai menjualnya maka pendapatan besar sudah menanti Anda tentunya.

Artikel by Erwin Petas, follow my twitter ( @doublepetas ) for free artikel

Leave a Reply