smarts history

8 Web Site Untuk Belajar Seni

Beberapa hal yang saya sajikan di sini akan menyuguhkan beberapa sumber bagi para guru dan siswa yang sedang belajar kesenian. Penulis di jejaring.web.id akan menyebutkan 8 sumber saja yang mungkin lebih berarti. Apabila Anda memiliki lebih banyak sumber lain yang juga bermanfaat, silakan sharing di sini jangan malu-malu untuk mengisi komentar di bawah. Sharing is caring. Keep smile…. ๐Ÿ™‚

1. Google Art Project

Google Culture
Karya lukisan (layaknya sebuah museum) besar dan kecil, klasik dan modern, terkenal di dunia danย  lebih dari 40 negara berbasis masyarakat telah memberikan kontribusi lebih dari 40.000 gambar resolusi tinggi karya mulai dari minyak pada kanvas untuk patung dan meubelair. Beberapa lukisan yang tersedia dalam format ‘gigapixel’, yang memungkinkan Anda untuk melihat dan memperbesar sampai pada tingkat sapuan kuas secara detail luar biasa.

2. Smart History

SmartHistory
Smarthistory adalah platform untuk disiplin ilmu sejarah dan seni, banyak para seniman dan mahasiswa dengan bidang keahlian mereka masing-masing ikut berkontribusi di situs ini mereka berasal dari seluruh dunia. Situs ini menyajikan lebih dari 500 video dan sedang diterjemahkan ke dalam puluhan bahasa.

3. Metropolitan Museum of Art
MetropolitanSitus MET adalah salah satu proyek seni terbesar di dunia di antara proyek-proyek seni yang lain. Di situs ini akan banyak Anda temui ribuan koleksi seni, galeri, pameran, dan masih banyak lagi yang lain.

4. National Gallery of Art

NGA
NGA adalah gudang gambar digital dari koleksi mereka. Pada website ini Anda dapat mencari, menelusuri, berbagi, dan mendownload gambar. Panduan reproduksi berbasis standar dan bagian bantuan memberikan saran untuk para pemula dan ahli. Lebih dari 29.000 akses terbuka untuk gambar digital hingga 3000 piksel masing-masing yang tersedia secara gratis untuk di-download dan digunakan. NGA dirancang untuk memfasilitasi pembelajaran, pengayaan, penikmat seni, dan eksplorasi.

5. Art Babble
artbabble
Art Babble adalah platform yang sangat baik, situs ini memiliki banyak harta karun berupa video tentang seni dan seniman diambil lebih dari 50 lembaga kebudayaan dari seluruh dunia.

6. Artsy

artsy
Misi dari Artsy adalah untuk membuat semua seni dunia dapat diakses oleh siapa saja dengan koneksi internet. Ini adalah sebuah platform online untuk menemukan dan mengumpulkan karya seni. Koleksinya sudah bertumbuh, terdiri dari 50.000 + 11.000 + karya seni oleh seniman dari galeri terkemuka, museum, yayasan, dan perkumpulan seniman. Artsy menyediakan salah satu koleksi terbesar dari seni kontemporer tersedia secara online.

7. Arts Edge

artsedge
Tujuan dari Arts Edge adalah sebagai salah satu penyedia sumber daya digital gratis. Sebagai pusat sumber belajar dan mengajar seni. Menyediakan pelajaran seni, video, dan pedoman berkarya seni. Dan masih banyak lagi yang dapat diakses secara gratis.

8. Kinder Art

kinder
Situs ini adalah salah satu sumber daya yang lain yang dikemas dengan penuh (sarat) dengan pelajaran seni untuk anak-anak dan remaja. Pelajaran dikategorikan berdasarkan usia, kelas, dan sekolah menengah.

Demikian 8 situs yang berkaitan dengan seni yang dapat anda akses secara gratis. Semoga bermanfaat. ๐Ÿ™‚

Leave a Reply