kristal air

AIR – Sederhana Tapi Banyak Manfaatnya

Hai sahabat jejaring semua. Hari ini saya akan membahas tentang air. Air merupakan benda cair yang mempunyai banyak manfaat bagi semua makhluk hidup di bumi ini. Terutama bagi Manusia. Selain berguna untuk tubuh kita air juga sangat membantu kehidupan sehari – hari kita. Baiklah inilah beberapa manfaat Air makhluk hidup. Selamat Membaca !!

air

Keistimewaan Air.

Dr. Masaru Emoto dari Universitas Yokohama dengan tekun melakukan penelitian tentang perilaku air. Air murni dari mata air di Pulau Honshu didoakan secara agama Shinto, lalu didinginkan sampai -5⁰C di laboratorium, lantas difoto dengan mikroskop elektron dengan kamera kecepatan tinggi. Ternyata molekul air membentuk kristal segi enam yang indah.

Percobaan di ulangi dengan menggunakan kata terimakasih ( dalam bahasa jepang ). Kristal tersebut berbentuk sangat indah. Lalu di tunjukkan kata “Setan” ( dalam bahasa jepang ). Kristal tersebut berubah sangat buruk.

kristal air

Ternyata air bisa “mendengar” kata-kata, bisa “membaca” tulisan, dan bisa “mengerti” pesan. Dalam bukunya The Hidden Message in Water, Dr. Masaru Emoto menguraikan bahwa air bersifat bisa merekam pesan, seperti pita magnetik atau compact disk. Semakin kuat konsentrasi pemberi pesan, semakin dalam pesan tercetak di air. Air bisa mentransfer pesan tadi melalui molekul air yang lain.

Pantaslah air zamzam begitu berkhasiat karena dia menyimpan pesan doa jutaan manusia selama ribuan tahun sejak Nabi Ibrahim a.s. Bila kita renungkan berpuluh ayat Al Quran tentang air, kita akan tersentak bahwa Allah rupanya selalu menarik perhatian kita kepada air. Bahwa air tidak sekadar benda mati.

Manfaat Air Bagi tubuh manusia

organ dalam manusia

1. Pengatur suhu tubuh

Air dapat menghantarkan dan menyerap panas. Ke seluruh tubuh. Sehingga suhu tubuh tetap setabil.Maka dari itu jika anda sedikit demam, Banyaklah minum Air putih.

2. Pelingung dan juga sebagai bantalan sendi

Air berfungsi sebagai pelindung atau pelumas bagi sendi, Sehingga sendi dapat bergerak dengan baik dan meredam gesekan antar sendi.

3. Membantu proses pencernaan

Mulai dari membantu produksi air liur saat makanan di mulut, melarutkan makanan dan membantu melumasi makanan agar masuk ke kerongkongan.

4. Pembentuk sel dan jaringan tubuh

Komponen utama sel adalah air, sebesar 70-85%. Sedangkan dalam sel lemak, kurang dari 10%. Air berperan besar dalam darah (mengandung 83% air), cairan lambung, hormon, enzim, otot, dan juga berguna dalam menjaga tonus otot sehingga otot mampu berkontraksi.

5. Media transportasi

Air membantu transportasi oksigen dalam tubuh dan sebagai media transportasi bagi gas karbondioksida saat mengeluarkan napas. Dan juga membantu mengeluarkan Zat cair yang tidak bermanfaat bagi tubuh melalui urine dan keringat.

Manfaat Air Bagi kehidupan manusia

manfaat air bagi kehidupan

Air merupakan zat yang paling penting bagi manusia setelah udara. Air juga bermanfaat bagi manusia. Di antaranya adalah :

  • Keperluan rumah tangga, misalnya untuk minum, masak, mandi, cuci dan pekerjaan lainnya.
  • Keperluan umum, misalnya untuk kebersihan jalan dan pasar, pengangkutan air limbah, hiasan kota, tempat rekreasi dan lain-lainnya.
  • Keperluan industri, misalnya untuk pabrik dan bangunan pembangkit tenaga listrik.
  • Keperluan perdagangan, misalnya untuk hotel, restoran, dll.
  • Keperluan pertanian dan peternakan.
  • Keperluan pelayaran dan lain sebagainya.

Volume rata- rata kebutuhan air setiap individu per hari berkisar antara 150-200 liter atau 35-40 galon. Kebutuhan air tersebut bervariasi dan bergantung pada keadaan iklim, standar kehidupan, dan kebiasaan masyarakat.

Itulah tadi beberapa pengertian tentang air. Semoga bermanfaat. Terima kasih sudah membaca yah !!

Leave a Reply