autumn crocus bunga cantik yang beracun

Bunga Cantik Yang Beracun

Haii.. sobat jejaring, kali ini saya akan membahas beberapa bunga yang cantik namun beracun. Selama ini kita mengenal bunga sebagai tanaman yang indah untuk hiasan atau sebagainya, namun diantara bunga-bunga di sekitar kita ada yang beracun. Jadi silahkan baca artikel ini agar sobat jejaring bisa mengetahui dan lebih berhati-hati.

1. Angel’s Trumpet

angel's trumpet bunga cantik yang beracunBunga ini memiliki nama yang cantik namun berhati-hatilah karena bunga ini mengandung racun yang berbahaya untuk manusia ataupun hewan. Bunga ini dikenal sebagai halusinogen yang sangat kuat karena mengandung zat tropane alkaloids.

2. Nerium Oleander

nerium oleander bunga cantik yang beracunBunga ini terkenal sebagai tanaman yang paling beracun di bumi. Berbagai macam racun seperti oleandrin dan neriine terkandung di setiap bagian bunga ini. Racun tersebut dapat mengakibatkan gangguan sistem saraf, sistem kerja peredaran darah bahkan hingga gangguan pencernaan. Gejala tersebut terjadi secara bersamaan hingga berakibat kematian. Getah tanaman ini juga bisa mengakibatkan iritasi kulit.

3. Lilly Of The Valley

lilly of the valley bunga cantik yang beracunBunga yang memiliki warna dan bentuk yang indah ini berbahaya jika dikonsumsi dalam jumlah banyak karena bisa mengakibatkan gatal-gatal pada mulut, mual yang luar biasa, muntah-muntah, diare, dan kram pada seluruh tubuh. Racun dalam bunga ini juga dapat mengakibatkan detak jantung melemah.

4. Autumn Crocus

autumn crocus bunga cantik yang beracunBunga satu ini mengandung colchicine, racun yang terkandung dalam bunga ini tidak ada obatnya. Keracunan bunga ini bisa mengakibatkan hilangnya tekanan darah dan penyakit jantung.

5. Conium

conium bunga cantik yang beracunBunga yang berasal dari eropa ini mengandung banyak alkaloid yang sangat mematikan bagi manusia dan hewan. Racun yang terkandung dalam bunga ini dapat mengganggu cara kerja sistem saraf pusat.

Leave a Reply