jangan tidur terlalu malam

Cara Agar Tidak Malas Sahur

Hai…. sobat jejaring semua, tidak terasa kita sudah memasuki bulan Ramadhan bulan yang penuh berkah. Masih banyak orang yang sulit bangun untuk sahur dibulan Ramadhan ini, naah kali saya akan membahas cara agar tidak malas bangun untuk sahur.

1. Mengkonsumsi Makanan Sehat Saat Akan Tidur

konsumsi makanan sehatMakan makanan sehat sangat berpengaruh untuk tidur nyenyak mengkonsumsi buah-buahan, susu, oatmeal sangat baik untuk tubuh sehingga anda akan tidur dengan nyenyak sehingga tidak malas bangun saat sahur.

2. Jangan Tidur Terlalu Malam

jangan tidur terlalu malamTidur terlalu malam akan membuat tubuh kita malas untuk bangun sahur, jadi atur jadwal tidur anda usahakan jangan terlalu malam agar badan menjadi bugar saat bangun.

3. Jangan Terlalu Lelah

jangan terlalu lelahBeraktivitaslah sewajarnya saat bulan puasa, pada saat akan tidur jangan melakukan aktivitas yang membuat tubuh kita merasa sangat lelah karena hal itu akan membuat kita susah bangun untuk sahur.

4. Pasang Alarm

pasang alarmJika anda masih saja sulit untuk bangun sahur coba pasang alarm dengan nada yang anda suka agar bersemangat untuk bangun sahur.

5. Minta Bantuan Teman

minta bantuan temanAnda juga bisa minta bantuan teman atau siapapun untuk mengirimi anda sms,bbm atau lainnya untuk mengingatkan anda sahur. Pastikan Hp anda tidak dalam keadaan silent/diam dan anda juga bisa menambah volume nada dering anda.

6. Cuci Muka

cuci mukaSetelah bangun tidur dan anda masih merasa malas cobalah pergi ke kamar mandi untuk mencuci muka dengan air dingin, karena dapat memberikan rasa segar pada tubuh.

7. Siapkan Makanan Favorit

menu favoritMasaklah makanan kesukaan anda, sahur dengan makanan favorit bisa menambah semangat loh.

Leave a Reply