Backtrack 5

Cara Instalasi BackTrack 5 Dengan Live CD

Saya akan menjelaskan tentang instalasi BackTrack 5 dengan media VMware , vmware atau sebutan lainya virtual machine. Virtual machine ini di gunakan sebagai media lain untuk belajar system operasi ( installasi , cara kerja ). Saya kira tentang virtual machine Anda sudah paham .

Mungkin Anda bingung dengan instalasi BackTrack ini karena tidak rumit dan secepat ini, mungkin anda kira BackTrack yang bisa langsung di gunakan ini  error , salah dalam instalasi , dan sebagainya. Jangan kawatir BackTrack 5 ini bisa langsung di gunakan karena OS BackTrack ini Live CD yang artinya OS yang sudah di backup dan bisa digunakan langsung tanpa harus melalui proses instalasi. OS backTrack ini juga di gunakan sebagian besar untuk para hacker , karena OS ini mempunya vitur tambahan yang bermanfaat bagi para hacker. Jadi tidak rumit untuk menginstalnya. BackTrack 5 ini biasanya di gunakan para hacker untuk membobol sistem keamanan (berpassword).Misalnya Anda berminat untuk menjadi hacker system keamanan coba saja system operasi BackTrack ini.

1. Ketika muncul menu backtrack 5 seperti tampilan di bawah , pilih boot the first hard disk

1

2. Tekan enter (Jika tombol enter tidak bisa coba tekan tombol insert)

2
3. Gambar di bawah ini adalah proses booting (pengecekan Hardware) backtrack

3

4.Setelah selesai proses booting , backtrack bisa langsung Anda gunakan , karena ini live CD.4

Penutup

Sekian artikel saya tentang system operasi BackTrack 5 ini. Semoga apa yang disampaikan dalam tutorial yang sederhana ini dapat menambah pengetahuan teman-teman sekalian. Oh ya, Backtrack sangat identik dengan distronya para hacker. Namun demikian, bukan berarti kita yang bukan hacker tidak boleh menggunakannya. Hanya saja memang sebagian besar aplikasi default dari backtrack ditujukan untuk melakukan pentest terhadap sebuah sistem.

One comment on “Cara Instalasi BackTrack 5 Dengan Live CD

Leave a Reply