cara membuat blogger

Cara Mengganti Template pada Blogger

Mengganti template pada blog … apakah bisa ??? jawabannya tentu bisa. Bagaimana cara mengganti template pada blogger ??? Masalah ini, banyak sekali para pemula blogger yang ingin merubah dan memodifikasi tampilan pada blogger mereka agar tampak lebih baik. Namun sangat di sayangkan karena template yang di sediakan pada blogspot cukup sederhana dan standart.

Kenapa ??? iya kenapa ganti template …. ? Hal ini mungkin yang terjadi pada diri Anda, banyak jawaban yang bisa di berikan untuk pertanyaan yang satu ini. Anda bosan itu juga bisa jadi salah satu alasan untuk hal yang satu ini mungkin juga Anda menginginkan tampilan yang lebih profesional dan lebih menarik.

Bingung template yang seperti apa yang baik dan cocok untuk blog Anda ??? Pilih template yang sesuai dengan keinginan dan minat Anda mungkin itu akan lebih cocok untuk Anda serta blog Anda. Namun Anda juga dapat menerima saran dari teman sesama blogger atau teman lain karena itu sesuai karakter Anda sendiri.

Bagaimana cara mengganti template ??? di artikel ini akan membahas bagaimana cara mengganti template sebagai berikut :

1. Buka web browser Anda

1

2. Ketik www.blogger.com pada address bar lalu log in pada blogger Anda

2

3. Jika sudah masuk, pilih TEMPLATE pada menu bar yang ada di blog Anda

3

4. Lihat pada pojok kanan atas terdapat CADANGAN/PULIHKAN klik pada bagian itu.

4

5. Akan ada jendela pop up yang muncul. Klik UNDUH TEMPLATE LENGKAP untuk menyimpan template Anda saat ini jika terjadi suatu kesalahan atau hal yang tidak diharapkan

5

6. Langkah selanjutnya adalah Unggah template dari file di hard drive Anda. Klik tombol pilih , dan kemudian cari file ekstensi .xml tadi dari komputer

6

7. Jika sudah klik unduh

7

8. Tunggu hingga beberapa saat sampai semua file berhasil terkirim

8

Penutup

Jika template lama Anda mempunyai widget yang tidak ada pada template baru Anda, blogspot sudah mengantisipasinya dengan menanyakan kepada Anda mau mempertahakannya atau tidak. Namun jika Anda merasa masih membutuhkan beberapa diantaranya ataupun memang membutuhkan semuanya ada baiknya jika Anda menimpannya terlebih dahulu.

Jika setelah proses upload berhasil ada widget Anda yang berantakan Anda bisa menyesuaikannya kembali seperti yang Anda ingingkan. Anda bisa merapikannya pada menu TATA LETAK. Anda tidak perlu bersusah payah karna Anda hanya perlu mengklik dan menahanyanya kemudia geser pada posisi yang Anda inginkan. Jika telah pada posisi yang Anda inginkan, Anda bisa menyimpannya pada pojok kanan atas klik SIMPAN SETELAN.

Cukup itu untuk artikel kali ini lebih spesifiknya dan lebih mendetailnya lagi akan penulis lanjutkan pada tulisan yang selanjutnya. Tapi bukan hal yang sulit bukan mengganti template pada blogger. Semoga bermanfaat, jangan lupa kritik dan saran masih di harapkan penulis untuk lebih baiknya tulisan di artikel selanjutnya.

One comment on “Cara Mengganti Template pada Blogger

Leave a Reply