Cara Mengupload Video ke Dalam Youtube

Pada artikel kali ini saya akan menjelaskan bagaimana mengupload video ke youtube. Anda mungkin suka melihat video ke youtube seperti norman, udin itu adalah video yang lucu, Anda mungkin ingin terkenal melalui youtube tetapi Anda tidak bisa menguploadnya di youtube. Kita langsung aja ke tutorialnya.

Pertama yang kalian lakukan adalah harus login ke akun youtube kalau belom punya register dulu

1

Setelah itu klik upload seperti gambar di atas

Kemudian pilih Upload Multiple File jika ingin upload lebih dari satu video atau lalu klik Select Files From Your Computer jika hanya ingin upload satu video. Ini dilakukan karena kita akan mengambil file video di komputer. Seperti gambar berikut

2

Setelah itu ambil atau pilih video di komputer anda, sebagai contoh saya pilih video Zidane Goal di folder Downloads komputer saya. Seperti pada gambar.

3

Youtube akan langsung mengupload video yang kamu pilih tadi. Dan sembari menunggu proses upload, anda bisa melakukan sesuatu seperti memberi judul video anda, memberi keterangan tambahan, juga tag yang menggambarkan video anda ini. Dan pilih category juga privacy setting di bagian kanan. Seperti pada gambar berikut ini.

4

Penutup

Selesai. Maka video Youtube Anda akan langsung tayang setelah proses upload selesai, dan Youtube akan langsung memberi URL video anda upload ini. Dan anda bisa langsung kunjungi video tersebut, untuk melihat hasilnya dan anda bisa terkenal seperti udin sedunia

Itulah tutorial saya tentang bagaimana mengupload video di Youtube. semoga bermanfaat. Sekian artikel saya dan terima kasih.

Leave a Reply