windows 8

Cara Mudah Install Windows 8

Generasi windows setelah windows 7 adalah windows 8. Dalam edisi ini banyak para pengamat meramalkan akan mengalami kegagalan sebagaimana yang dialami windows vista. Bagi anda yang belum bisa menginstall windows 8, baik menggunakan cd/dvd atupun flashdisk, di artikel ini saya akan menjelaskan langkah – langkah instalasi windows 8.

1.Siapakan iso windows 8

2.Boot komputer Anda dengan instalasi windows 8

3.kemudian akan muncul seperti gambar dibawah, klik next

3

4.Klik install now

4

5.Klik i accept the license terms, klik next

5

6.Pada gambar dibawah ini Anda diperintahkan untuk memilih salah satu opsi, opsi upgrade atau opsi custom (advanced). Pilih upgrade jika sudah ada windows 7 unutk di upgrade ke windows 8, dan pilih custom (advanced) jika belum ada sama sekali OS windows

6

7.Pilih drive mana yang akan di install windows8, jika Anda ingin menambah drive maka klik drive options (advanced).

7

8.Tunggu proses instalasi hingga selesai

8

9.Tidak seperti system operasi lain, pada windows 8 Anda dapat login menggunakn account windows live. Jadi, anda dapat memasukkan informasi account windows live.

9

10.Jika tidak ingin menggunakan metode ini maka anda klik I don’t to log on whit a windows live ID, jika anda ingin menngunakan metode ini maka isikan email address pada kolom.

10

11.Anda dapat memilih local account untuk menambah username dan password pada saat login ke windows 8.

11

12.Langkah selanjutnya isi username pada kolom pertama, password pada kolom kedua, password yang sama pada kolom ketiga, pada kolom ke empat di isi tidak masalah.

12

13.Tunggu hingga proses selesai

13

14.Proses instalasi telah selesai maka akan muncul gambar seperti gambar dibawah ini, system operasi windows 8 siap Anda gunakan.

14

Penutup

Windows 8 akan sangat cocok jika di install di computer/laptop yang menggunakan layar sentuh karena desain user interfacesnya yang memang cocok untuk layar sentuh. Namun demikian, jika Anda tetap ingin menggunakan window 8, Anda tetap bisa meng-installnya di computer/laptop tanpa layar sentuh.

Leave a Reply