sentuhlah keyboard anda

Cara Mudah Mengembalikan Data Anda Yang Terhapus

sentuhlah keyboard anda

Image Source : tecnoreview.it

Ingin mengembalikan data anda yang telah lama terhapus? Atau anda tak sengaja memencet tombol delete padahal anda tak menghendaki untuk menghapus data tersebut? Seiring dengan perkembangan teknologi yang makin maju, solusi atas permasalahan ini pun terjawab sudah dengan kehadiran software – software auto recovery yang berfungsi untuk mengembalikan data anda yang telah hilang. Berikut 5 rekomendasi software auto recovery gratis yang dapat menjadi pilihan anda.

1. Ultimate Boot CD

 ultimate boot cd

Freeware yang satu ini menyedot memori cukup besar, yaitu sekitar ½ GB (574 MB). Kompatibel dengan semua jenis windows, dengan fitur diagnosa yang sangat lengkap yang dapat memperbaiki dan menganalisa seluruh masalah komputer anda. Tampilan nya yang serupa BIOS dengan analisa yang baik dan menyeluruh juga menjadi salah satu kelebihan software ini. Software auto recovery terbaik dan tentunya, gratis!

2. Recuva

recuva

Dengan interface yang simple dan penggunaan nya yang juga user friendly, membuat recuva menjadi salah satu software recovery andalan dalam mengembalikan data data penting anda yang telah sengaja atau tak sengaja dihapus dari recycle bin, kartu memori, ataupun MP3 player. Selain gratis, ukuran nya yang terbilang kecil, hanya sekitar 4MB membuat program ini mudah dijalankan dan terbilang cepat dalam proses pengembalian data.

 3. PC Inspector File Recovery pc inspector file recoverySalah satu software alternatif lain untuk pemulihan data anda. Berukuran sekitar 6MB dan sudah mendukung FAT 12/16/32 dan sistem file NTFS. Penggunaan nya yang juga user friendly dengan analisa yang menyeluruh membuat siapapun akan mudah menggunakan software ini. Mendukung pengembalian untuk beberapa format seperti AVI, JPG, PNG, EXE, WAV, dan ZIP. Satu kekurangan nya, data setelah di format tidak dapat lagi dikembalikan menggunakan software ini.

4. Restoration

restration Dengan ukuran yang kecil, tak sampai 1 MB membuat software ini dapat menjadi rekomendasi anda dalam mengembalikan data anda yang telah hilang dengan gratis, gampang, dan tak membutuhkan memori banyak. Penggunaannya yang tanpa instalasi, waktu scanning yang singkat, tampilan yang sangat simpel dan juga tombol tombol pilihan yang tak terlalu banyak merupakan salah satu keuntungan software ini.

Berikut daftar 4 software auto recovery yang dapat membantu pengguna komputer untuk mengembalikan data-data yang telah terhapus. Keberadaan nya diharapkan tak hanya dapat sekedar membantu kita untuk mengembalikan data data kita yang hilang, tetapi juga dapat memotivasi kita untuk terus menciptakan karya karya yang dapat bermanfaat bagi banyak orang seperti software accounting, software auto recovery, ataupun software software lainnya.

Artikel dikirim oleh: Fersisilia Anggi

One comment on “Cara Mudah Mengembalikan Data Anda Yang Terhapus

Leave a Reply