garage sale

Cara Mudah Menggelar Garage Sale

Membeli barang-barang baru dengan menjual barang-barang lama merupakan hal yang lumrah dilakukan para wanita modern masa kini. Istilah kerennya sih, Garage Sale. Selain untuk membeli barang baru yang diidamkan, hal ini juga dapat menghasilkan sumber uang sendiri lho! Ditambah dengan garasi atau halaman yang luas, cocok banget buat dijadikan tempat para sista untuk menggelar dagangannya.

garage sale

Tapi ada beberapa hal yang harus diingat sebelum para sista ngadain garage sale di garasi atau halaman rumah kalian. Selain promosiin event garage sale kalian baik secara offline maupun online, ternyata bonus dan harga juga berpengaruh terhadap kesuksesan acara garage sale kalian. Yuk disimak.

1. Tempat yang terjangkau

peta lokasi

Antusias cewek dalam belanja juga dapat diukur dari seberapa jauh jarak tempat pusat perbelanjaan ke domisili dia sekarang. Faktor panas, hujan, atau badai Katrina yang menghadang dapat menjadi pertimbangan cewek nggak mau pergi jauh-jauh. Bisa sewa garasi/halaman rumah saudara, tante, keponakan, nenek, atau bahkan joint sama temen kamu buat ngadain garage sale di tempat yang cukup terjangkau oleh semua kendaraan. Kalo bisa kamu buatin rutenya untuk tiap-tiap kendaran kayak angkot, motor, ojek, ataupun mobil yang biasa ditemui di belakang undangan pernikahan untuk menuju tempat garage sale kamu.

2. Variasi dagangan

trial branded

Trust me! Brand is No.1!
Percaya dong cewek suka barang-barang branded nan murah? Yah usahakan untuk memilah baju menjadi beberapa kategori seperti branded, non branded, never used, dan lain sebagainya. Atau juga bisa menjadi hal yang lebih spesifik lagi seperti pemisahan berdasarkan jenis baju, harga, ataupun  berdasarkan kualitas (yang masih bagus, sedikit cacat, dsb).

3. Promosi yang menarik

buy 1 get 1 free

Oke, ralat untuk point No.2, discount and the price still be the one!
Diskon setengah harga untuk barang-barang yang sekedar ingin dijual untuk mengurangi beban lemari  atau setiap pembelian 3 pcs baju mendapatkan 1 free set piyama bisa menjadi salah satu contoh promo yang dapat menarik perhatian para wanita untuk mengunjungi bahkan membeli dagangan mu. Mulai dari promosi mulut ke mulut dari sesama teman sampe ke ibu-ibu komplek. Atau juga promosi di social media dengan target pengunjung online buat datang secara langsung.

4. Alat pendukung

banner community garage sale

Sesuai namanya, hal ini dapat menjadi salah satu faktor pendukung dalam keberhasilan kamu menggelar garage sale. Sekedar print banner dengan menggunakan jasa print banner murah, untuk menunjukkan garage sale kamu “ada” sekaligus sebagai identitas kamu sebagai penjual, alunan musik dan ketersediaan tempat parkir juga dapat berpengaruh bagi para pembeli untuk tetap stay dan memilih-milih barang dagangan kamu dengan aman dan nyaman.

5. Harga yang murmer aka murah meriah

sale 60 off

Ya, tentunya para wanita akan berpikir dua kali dalam membeli barang bekas walaupun barang ber-merk tapi harga tidak berbeda jauh dengan yang baru maka percuma untuk menjual barang bekas. Selalu cek harga pasar sebelum menjual agar tidak terlalu mahal atau terlalu murah dalam memberi harga. Jangan lupa perhitungkan juga biaya untuk sewa tempat, meja, mannequin, dan lain sebagainya untuk ditambahkan sebagai biaya jual yang akan dibebankan kepada konsumen.
Belajar mengorganisasi suatu acara dan juga berdagang bisa dilakukan sekaligus bukan? Belum lagi bonus penghasilan tambahan yang didapat jika barang dagangan kamu habis.

Nah, itulah sedikit tips dari saya untuk para wanita yang hendak mengadakan garage sale dan menjual barang-barang tak terpakai nya menjadi uang. Berminat mencobanya sist? 😉

Article by Fersisilia Anggi.

Leave a Reply