Cara Setting Action Center di Windows7

Seperti biasa setelah menginstall windows 7, Anda harus mensetting dulu agar lebih nyaman untuk dioperasikan. Perlu diperhatikan bila anda tidak yakin pada langkah tertentu biarkan saja dalam keadaan default atau tidak merubahnya. Pada artikel ini saya akan menjelaskan settingan untuk memksimalkan kinerja windows 7 untuk komputer.

Berikut langkah – langkahnya :

1. Pastikan anda sudah menginstall driver pada PC Anda agar semua opsi bisa terbuka.

2. Klik start, kemudian klik control panel

13. Klik system and security

2

4. Klik action center

3

5. Klik change action center setting

4

6. Maka akan muncul gambar seperti dibawah kemudian klik ini, pada gambar tersebut anda beri centang yang diperlukan saja. Kemudian klik ok.

5

7. Klik change user action center setting,

6

8. Maka akan muncul gambar seperti dibawah ini, pada gambar di bawah ini terdapat 3 level, disinilah windows melindungi dirinya sendiri dari progam yang tidak di ketahui, pada level pertama windows akan selalu meminta konfirmasi jika anda menambahkan software mengeksekusi dan merubah windows, level kedua (tengah) ada dua sama saja hanya yang membedakan layar akan redup (atas ) atau tidak (bawah), windows akan meminta jika anda menambahkan software dan merubah windows, level tiga (bawah) windows tidak akan menanyakan konfirmasi lagi (keamanan windows ada ditangan anda).

9. Selesai.

 Penutup

Anda bisa mempraktekkan sendiri, tapi masalahnya tidak seperti Windows XP karena dari segi tampilan sudah berbeda juga tata letak setiap opsi yang ada. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda dan semoga bisa menambah pengetahuan anda terutama bagi anda yang masih belajar tentang windows 7. Jika masih kurang jelas atau kurang dimengerti isi komentar.

Leave a Reply