doraemon

Kartun Masa Kecil

Haii…… sobat jejaring, kali ini saya akan membahas film kartun yang sering dilihat pada masa kecil. Kartun-kartun inilah yang menjadi hiburan anak sehari-hari atau saat liburan, melihat film kartun mampu melatih kreatifitas anak juga melatih daya tangkap.

1. Tom and Jerry

Kartun ini adalah kartun yang banyak dikenal terutama di kalangan anak kecil. Tom and Jerry merupakan serial animasi produksi MGM yang menceritakan tentang seekor kucing dan tikus yang selalu bertengkar. Tom adalah kucing rumah yang manja dan Jerry adalah tikus kecil yang selalu tinggal dekat Tom.

tom and jerry

2. Doraemon

Doraemon adalah judul anime yang berkisah tentang kehidupan seorang anak malas kelas 5 Sekolah Dasar yang bernama Nobita dan robot kucing bernama Doraemon yang dikirim untuk menolong nobita. Kartun ini juga bercerita tentang persahabatan.

doraemon

3. SpongeBob Squarepants

Film kartun ini menceritakan kehidupan di bawah laut dengan tokoh terkenalnya yaitu SpongeBob. Seekor spons kuning berlubang  yang tinggal di rumah nanas kota Bikini Bottom. SpongeBob bekerja sebagai juru masak di Krusty Krab, SpongeBob selalu ceria dan optimis.

spongebob

4. Crayon Shin-Chan

Film dengan tokoh utama seorang bocah berusia 5 tahun, murid taman kanak-kanak. Shin-Chan adalah anak yang suka membuat ulah dan membuat repot orang lain, Shin-Chan juga suka merayu wanita cantik.

sinchan

5. Scooby-Doo

Sebuah film dengan tokoh anjing yang bisa bicara dengan empat orang remaja yang selalu memecahkan misteri yang berhubungan dengan hantu dan kekuatan gaib. Tapi pada akhir episode misteri tersebut selalu memiliki penjelasan yang masuk akal.

scobydoo

6. Naruto

Naruto adalah serial manga yang diadaptasi menjadi serial anime. Bercerita tentang seputar kehidupan tokok utama yaitu Naruto Uzumaki. Seorang ninja yang berisik, hiperaktif, dan ambisius yang ingin mewujudkan keinginannya untuk mendapatkan gelar Hokage, pemimpin dan ninja terkuat di desanya.

naruto

7. Teletubbies

Teletubbies adalah kartun yang berkisah tentang empat tokoh yaitu Tinky Winky merupakan teletuby terbesar dan tertua yang berwarna ungu selalu membawa tas merah dan mempunyai antena segitiga dikepalanya. Yang kedua yaitu Dipsy berwarna hijau mempunyai wajah yang gelap dan paling keras kepala. Ketiga Laa-Laa yang berwarna kuning sangat manis dan suka bernyanyi. Keempat yaitu Poo berwarna merah memiliki antena bulat.

teletubbies

Leave a Reply