Kerajinan Tangan Dari Bahan Bekas dan Cara Pembuatannya dari Ban

Kerajinan Tangan Dari Bahan Bekas dan Cara Pembuatannya dari Ban

 

Mungkin Anda berpikir jika satu benda bekas disekitar kita memiliki nilai jual tinggi yang sangat menarik jika dibentuk dalam desain unik. Sudah banyak contoh para pengusaha sukses yang mengawali kesuksesannya dari mengolah bahan-bahan bekas. Banyak bahan yang bisa kita gunakan seperti botol bekas ataupun kertas koran. Meski masih kurang tenar dibandingkan dengan produk dari bahan plastik dan kayu yang sudah dikenal memiliki desain menarik dan unik.

 

kerajinan tangan dari bahan bekas dan cara pembuatannya berasal dari ban mobil dan motor bisa Anda gunakan sebagai satu desain menarik yang menghasilkan nilai ekonomis. Banyak bentuk atau kreasi yang bisa diaplikasikan hanya menggunakan ban bekas. Selama ini kita sering mengabaikan ban bekas disekitar kita, dan bahkan membuangnya dengan menjual ke pemulung dengan harga murah. Lebih buruknya lagi jika dibakar dan efeknya bisa menyebabkan polusi udara.

 

Bahan dari ban bekas masih sangat mudah ditemukan disekitar kita, maka dari itu Anda harus pintar-pintar mengubahnya menjadi barang bernilai ekonomis. Lalu bentuk apa saja yang bisa digunakan dari ban bekas tersebut?

 

Bentuk Dari Kerajinan Tangan Ban Bekas

 

Bentuk Ayunan

 

Satu desain unik yang terlihat simple adalah bentuk ayunan. Sudah banyak kita jumpai ban bekas digunakan sebagai ayunan atau tempat bermain anak-anak. Hanya menambah tali saja kemudian digantung di bawah pohon atau bisa menambahkan beberapa sentuhan warna untuk memberikan kesan unik.

 

Pot Bunga

 

Mungkin masih kurang familiar dimana ban bekas bisa digunakan untuk pot bunga atau tanaman. Memang ban bekas tidak sebaik pot tanaman pada umumnya tetapi dengan menggantungkan ban lalu mengisi dengan tanah dan melubangi bagian dasarnya bisa digunakan untuk menanam tanaman.

 

Bentuk Kursi

Satu bentuk kerajinan tangan dari bahan bekas dan cara pembuatannya menggunakan ban adalah kursi. Tentu saja bentuknya berbeda dari kursi yang terbuat dari kayu ataupun plastik. Sudah banyak produk kursi dari ban bekas yang beredar di pasaran dan omsetnya pun tidak main-main bahkan sampai dieskpor ke negara lain. Itulah beberapa bentuk kerajinan tangan dari bahan bekas dan cara pembuatannya menggunakan ban yang bisa Anda pilih sebagai satu cara meraih omset besar.

 

Leave a Reply