Kerajinan Tangan dari Bahan Bekas dan Cara Pembuatannya Menggunakan Bohlam

Kerajinan Tangan dari Bahan Bekas dan Cara Pembuatannya Menggunakan Bohlam

Berbisnis dengan cara membuat barang bekas menjadi berharga kini sudah lama dilakukan dan di masyarakat sendiri sudah mencanangkan program daur ulang sampah. Keberadaan sampah seperti botol dan bohlam bekas biasanya membuat lingkungan menjadi tidak bersih dan sangat sulit untuk mendaur ulang sampah plastik.

Bohlam tentu kita sudah tahu bagaimana bentuknya dan kini sudah bisa kita gunakan sebagai benda menarik dan unik. Tentu saja bohlam yang tidak terpakai bisa dibentuk dengan berbagai keunikan desain seperti membuat dekorasi lampu dan mainan. Kerajinan tangan dari bahan bekas dan cara pembuatannya menggunakan berbagai bahan seperti bohlam kini mampu menembus pasar internasional dan Anda pun juga bisa membuatnya.

Tidak cukup sulit untuk membuat kerajinan bohlam agar bisa menarik dan memberikan efek keren di beberapa ruang kamar. Maka dari itu jika Anda berminat untuk bisa membuat beberpa kerajinan tangan menggunakan bahan bohlam maka perhatikan beberapa contoh berikut ini:

Contoh Kerajinan Tangan Terbuat Dari Bohlam

Untuk Lampu Pijar

Fungsi bohlam tentu untuk media penerang suatu ruangan, namun jika sudah mati maka sebaiknya harus dilakukan upaya daur ulang salah satunya adalah membuatnya menjadi lampu pijar. Buang semua rangkaian listrik di dalam bohlan dan sisakan penutupnya saja. Kemudian lubangi pada bagian penutup bolam lalu isi dengan minyak tanah dan selipkan sumbu untuk media penerang.

Hiasan Kamar

Sangat banyak kerajinan tangan dari bahan bekas dan cara pembuatannya menggunakan bohlam salah satunya sebagai hiasan kamar. Rata-rata untuk harga jual dari bohlam bisa sangat tinggi karena tingkat kesulitan dan kerumitannya juga sangat tinggi. Maka dari itu tidak heran jika sering kita jumpai produk kerajinan bohla bisa dihargai tinggi.

Dari dua bentuk kerajinan tangan dari bahan bekas dan cara pembuatannya menggunakan bohlam bisa kita simak bahwa benda apa saja di sekitar kita bisa menghasilkan uang meski harus diubah bentuknya. Anda bisa membuat berbagai kreasi unik dari bohlam bekas yang kini sudah mampu menyumbangkan berbagai keuntungan.

 

Leave a Reply