nangka berbentuk wajah

Lima Buah Aneh Di Indonesia

Hai…. sahabat Jejaring semua. Buah-buahan mengandung banyak nutrisi dan vitamin yang diperlukan oleh tubuh tetapi bagaimana jika buah tersebut memiliki bentuk yang aneh? Pada kesempatan ini saya akan membahas tentang buah-buah aneh yang ada di Indonesia.

1. Jeruk Berbentuk Tangan

jeruk berbentuk tangan

Buah jeruk ini ditanam Suminem warga Semanding, Gili Kecamatan Gombong. Ia diberi buah jeruk bali oleh atasan adiknya yang kemudian bijinya ditanam, Suminem tidak menyangka jeruk tersebut akan berbentuk seperti tangan bayi.

2. Nanas Bercabang Tujuh

nanas bercabang tujuh

Nanas ini ditemukan di kebun Munzir seorang warga kampung Serab, Kelurahan Tirtajaya, Kecamatan Cilodong, Depok. Pada bonggol buah nanas tersebut tumbuh tujuh cabang berupa bakal buah. Munzir menemukan nanas tersebut saat dia membersihkan karangan miliknya.

3. Nangka Berbentuk Wajah

nangka berbentuk wajah

Nangka ini ditemukan di pekarangan milik Nurjana warga Baki, Sukoharjo, Jawa Tengah. Buah ini memiliki bentuk menyerupai wajah manusia memiliki dua mata dan satu hidung yang mencolok. Menurut Nurjana sebelum kejadian ini kebunnya didatangi oleh kerbau Keraton Solo keturunan Kiai Slamet, ia juga bermimpi akan mendapatkan banyak tamu dan setelah bangun dari tidurnya ia mendapatkan buah nangkanya berbentuk aneh.

 4. Pisang dengan Daun Berubah-ubah

pisang dengan daun berubah-ubah

Pisang ini ditemukan di belakang perumahan guru SD 02 Desa Sidomukti, Kecamatan Muara Kaman, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur. Pisang ini memiliki susunan daun yang berubah-ubah dan setiap masa berbuah selalu berbuah lebih dari 1 tandan, anehnya pisang ini akan mati bila ditanam di tempat lain.

5. Pepaya Mirip Kelapa

pepaya mirip kelapa

Buah ini ditemukan di Semarang Jawa Tengah oleh seorang tukang ojek yang sering mangkal di tepi pekarangan rumah Agus. Pepaya ini berbentuk mirip buah kelapa dan pada tangkainya terdapat kelopak buah.

Nah, itulah tadi lima buah aneh yang bisa saya jelaskan hari ini. Semoga bermanfaat ya.

Leave a Reply