keripik manado

Makanan Super Pedas Yang Ada di Indonesia

Hai sahabat jejaring semua. Pada hari ini saya akan membuat artikel tentang makanan. Tapi bukan makanan biasa. Makanan ini buat para penggila pedas atau yang suka tantangan dengan makanan. Yah, kali ini saya akan membahas tentang makanan pedas, baik makanan ringan atau makanan berat lainnya. Baiklah tanpa lama-lama lagi, inilah beberapa makanan tersebut.

Makanan Ringan

1. Hot Makroni Ulet

 hot makaroni ulet

Di tangan orang-orang yang kreatif cemilan yang biasa seperti makaroni berubah menjadi makanan yang mempunyai harga jual yang lumayan. Makaroni ini memiliki tingkat dalam kepedasannya, dari level 0 – 10.

2. Hot Keripik Singkong

 hot keripik singkong

Mungkin menurut orang singkong merupakan makanan orang miskin. Namun di tangan orang yang kreativitasnya tinggi makanan ini memiliki nilai jual yang menguntungkan. Makanan ini juga memiliki tingkat kepedasan sama seperti Camilan Makaroni Ulet.

3. Basreng (Bakso Goreng)

bakso goreng

Jika dulu bakso memiliki bentuk yang bulat dan memiliki tekstur yang kenyal. Kini di tangan kreatif bakso berubah menjadi kerupuk yang mempunyai tekstur yang renyah gurih dan pedas.

4. Tempe Kolomunyeng Gresik

tempe kolomunyeng gresik

Produk ini tergolong masih baru dan unik dari makan pedas lainnya.Yah, ini memang bukan kripik atau krupuk melainkan kering tempe yangg dikemas modern sedikit. Nah, kering tempe ini uniknya juga ada campuran ikan teri medan dan campuran kentang tipis-tipis. Wah, satu ini memang baru tapi soal rasa khas banget ada sedikt rasa sambel goreng udangnya dan pedasnya terasa belakangan.

5. Keripik Manado (Karupuak Sanjai)

 keripik manado

Camilan khas Bukit Tinggi yang terbuat dari singkong diiris tipis-tipis lalu digoreng yang diberi bumbu balado atau bumbu cabai menjadi oleh-oleh wajib bila seseorang datang berkunjung ke Tanah Minang. Namun makanan ini berbeda dengan keripik singkong super pedas. Jika keripik singkong super pedas Kering maka keripik singkong manado ini agak basah.

Makanan Berat

1. Mie Setan

 mie setan

Namanya aja sudah serem, apa lagi rasanya? Nama setan digunakan juga untuk menggambarkan cita rasa pedas yang dimiliki mie setan ini. Warung ini juga buka di jam yang tidak lazim, yaitu dari jam 22.00 – Habis. Mungkin ini juga yang membuat warung itu member nama mie setan yang dibuka saat para setan ke luar. Mie ini juga memiliki tingkat Level kepedasan :

  • level 1 = 12 cabe
  • level 2 = 25 cabe 
  • level 3 = 35 cabe 
  • level 4 = 45 cabe 
  • level 5 = 60 cabe 

2. Ceker Setan

 ceker setan

Ceker ini bukan sembarang ceker, namanya ceker setan. Namun ini bukan ceker milik setan. Makanan ini dijual oleh pedagang yang membawa gerobak, yang dibuka pukul 23.00. Jika ingin membeli ceker setan ini kalian harus datang lebih awal. Karena begitu banyak yang ingin membeli makanan ini.

3. Plecing Kangkung

plecing kangkung

Plecing Kangkung berbahan utama kangkung yang direbus yang disajikan dengan sambal/plecing yang amat pedas. Kangkung yang digunakan untuk plecingan adalah kangkung muara yang besar-besar, dan uniknya terasa manis walau tidak dicampur dengan bumbu apapun.

Itulah tadi Beberapa makanan Super Pedas yang ada di Indonesia. Selamat mencobanya yah, terimakasih sudah membacanya.

Leave a Reply