linux debian

Mengenal Fungsi Menu Sound & Video Pada Linux Debian

Kali ini kita akan membahas tentang menu multimedia pada Linux Debian. Menu multimedia ini ada pada menu sound & video pada program application. Pada menu ini berfungsi sebagai hiburan atau cara untuk mencari kesenangan bagi pecinta musik atau film. Selain itu kita juga bisa menggunakan salah satu program untuk membuat foto atau video. Di sini kita akan menjelaskan nama-nama program beserta fungsinya agar kita sebagai pemula pengguna Linux debian tahu apa saja yang bisa di lakukan pada menu multimedia ini. Pada menu multimedia yang ada di Linux tidak kalah menariknya dengan menu multimedia pada OS lain yang biasa kita gunakan.

1

Berikut adalah nama-nama beserta fungsi pada menu sound & video di Linux Debian:

  1. Audio CD Extractor: program ini biasa di gunakan untuk mengcopy file musik dari CD ke harddisk.
  2. Brasero Disc Burner: program ini bisa di gunakan untuk membakar suatu file ke DVD
  3. Chesee Webcam Bouth: jika PC atau laptop kita ada kamera, kita dapat menggunakan program ini untuk membua foto dan juga video langsung dari PC atau laptop kita.
  4. Movie player: bagi pecinta film, kita dapat menggunakan program ini untuk memenuhi hobbynya itu. Program ini berfungsi untuk memutar video atau film.
  5. Rhythmbox Music Player: program ini berfungsi untuk media pemutar musik atau lagu, selain itu kita juga bisa membuat daftar putarnya berdasarkan folder atau filenya.
  6. Sound Recorder: program ini berfungsi untuk merekam suara.

Di atas telah kita pelajari apa saja nama dan fungsi program multimedia atau menu Sound & Video pada Linux Debian. Program inilah yang paling mudah dan sering di gunakan oleh pelajar sebagai pemula pengguna Linux, yang biasanya di gunakan untuk mengusir rasa penat mereka saat menggunakan OS Linux ini.jadi selain kita bisa belajar atau mengerjakan tugas-tugas sekoah atau kantor. Kita juga bisa mencari hiburan pada saat mengerjakan tugas-tugas itu. Sehingga kita akan lebih nyaman dan tidak penat mengerjakan tugas itu. Semoga info di atas dapat membantu kita semua dalam menambah pengetahuan, terutama pengetahuan tentang Linux Debian.

Leave a Reply