parkour freestyle

Mengenal Olahraga Freestyle

Hai sahabat jejaring. Pada saat ini saya membuat artikel tentang FREESTYLE. Apakah itu FREESTYLE? Penjelasannya ada di bawah ini. Selamat membaca yha !! FREESTYLE dalam artian luas adalah bebas bergaya atau gaya bebas. FREESTYLE merupakan salah satu gaya hidup zaman sekarang. Terutama bagi kalangan remaja. Sekarang banyak sekali jenis-jenis olah raga FREESTYLE. Baik yang extreme sampai yang butuh keahlian besar. Inilah beberapa contoh olah raga FREESTYLE :

1. SEPAK BOLA FREESTYLE
sepak bola freestyle
Sepak bola freestyle atau yang lebih dikenal dengan nama freestyle football. olahraga ini merupakan olahraga sepakbola namun tidak untuk mencetak angka ke gawang lawan. Permainan ini merupakan olahraga yang mengandalkan keahlian dalam mengontrol bola agar tidak jatuh ke tanah.

2. BASKET FREESTYLE
bola basket freestyle
Permainan ini hampir sama dengan olahraga basket pada umumnya namun di basket freestyle ini para pemain basket tidak memasukkan bola ke jaring lawan namun menunjukkan keahliannya dalam mengolah bola agar menjadi gaya yang bagus dan sulit di lakukan oleh orang lain.

3. POGO STICK FREESTYLE
pogo freestyle
Pogo stick itu merupakan alat permainan yang membuat orang bisa melompat lebih tinggi. Karena kreatifnya manusia, permainan tersebut saat ini bukan hanya untuk lompat-lompat saja. Tetapi ditambah dengan gaya-gaya yang membuat seorang pemain pogo seperti menari di atas udara.

4. PARKOUR
parkour freestyle
Parkour merupakan olahraga yang tidak membutuhkan alat yang aneh-aneh. Kita bisa menggunakan alat-alat di sekitar kita untuk melakukan olahraga ini. Bisa menggunakan tembok atau benda apapun untuk berlatih bermain olahraga Parkour tersebut. Olahraga ini merupakan olahraga untuk meningkatkan kecepatan dan ketepatan kita dalam melakukan suatu usaha. Pada dasarnya parkour merupakan olahraga untuk melarikan diri dari kejaran orang.

5. PEN SPINNING
pen spinning freestyle
Pen Spinning merupakan olahraga yang tidak memerlukan banyak sekali tenaga. Karena kita tidak perlu lompat-lompat atau lari-lari. Pen spinning merupakan olahraga yang hanya menggunakan ballpoint saja. Dimana kita harus membuat bullpen itu berputar di tangan kita dengan menggunakan satu tangan.

6. BREAK DANCE
break dance freestyle
Break Dance adalah olahraga jenis tari-tarian yang menggunakan banyak sekali tenaga. Tarian ini menggunakan kecepatan dan kekuatan tubuh untuk membentuk suatu gaya tari yang berbeda dari yang lain dan agar tidak dapat di tirukan oleh oang lain.

7. BMX
bmx freestyle
BMX merupakan jenis olahraga FREESTYLE menggunakan bantuan sepeda. Dimana kita harus bergaya dengan menggunakan sepeda tersebut namun tidak boleh jatuh dari sepeda tersebut.

Dan masih banyak sekali jenis tari FREESTYLE-FREESTYLE yang lainnya.

Manfaat FREESTYLE
Banyak sekali manfaat FREESTYLE terutama bagi tubuh. Manfaat FREESTYLE di antaranya adalah sebagai berikut :

  1. Olahraga secara tidak langsung.
  2. Menambah ilmu baru.
  3. Meningkatkan kemampuan.
  4. Punya banyak teman, jika kamu ikut komunitas.
  5. Bisa terkenal, jika kamu beruntung.
  6. Meningkatkan kemampuan otak, kamu past akan mengingat keahlian apa saja yang pernah kamu pelajari.

Itulah tadi beberapa manfaat jika kita melakukan kegiata FREESTYLE. Jangan pernah takut mencoba hal baru. Apalagi itu adalah hal yang kamu senangi.
Terimakasih sudah membaca artikel saya. Datang Kembali ya !!

Leave a Reply