polo air

Olahraga Yang Menggunakan Bola

Hai sahabat jejaring semua. Hari ini saya akan membahas tentang olahraga. Olahraga begitu banyak macam dan juga jenisnya. Ada yang perlu alat tambahan ada juga yang tidak perlu alat tambahan atau alat bermain. Contohnya adalah bola. Banyak sekali olahraga yang menggunakan bola. Diantaranya adalah :

1. Sepak Bola

sepak bola

Sepak Bola merupakan permainan yang sangat terkenal. Permainan membutuhkan 11 orang pemain di setiap timnya. Setiap permainan sepak bola dimainkan oleh 2 tim.

2. Futsal

futsal

Futsal merupakan olahraga yang sama dengan sepak bola, namun dalam permainan futsal dimainkan oleh 6 orang disetiap timnya.

3. Sepak takraw

sepak takraw

Sepak Takraw merupakan olahraga campuran antara sepak bola dan juga voli. Dalam olahraga ini pemain dilarang menyentuh bola menggunakan tangan.

4. Bola Basket

bola basket

Bola Basket merupakan olahraga yang menggunakan bola untuk mencetak poin. Bola tersebut harus dimasukkan dalam keranjang lawan.

5. Bola Voli

bola voli

Bola Voli merupakan olahraga yang hampir sama dengan bulutangkis. Namun yang dipukul adalah bola dan juga tidak menggunakan alat pemukul, melainkan menggunakan tangan.

6. Polo Air

polo air

Permainan polo air hampir sama dengan sepakbola. Tetapi menggunakan tangan. tujuannya yaitu untuk mencetak gol sebanyak-banyaknya, satu gol dihitung satu poin.

7. Tenis

tenis

Tenis merupakan olah raga yang hampir sama dengan bulu tangkis. Namun yang membedakannya adalah yang dipukul. Jika bulutangkis menggunakan alat yang dibuat dari serbuk kayu dan bulu angsa. Tenis menggunakan bola yang sebesar kepalan tangan orang dewasa.

8. Tenis Meja

tenis meja

Tenis Meja permainan yang hampir sama dengan tenis. Namun tenis meja lebih kecil lapangan dan juga bolanya.

9. Kasti

kasti

Olahraga ini merupakan olahraga yang mengandalkan pukulan, lemparan dan tangkapan. Dalam olahraga kasti dimainkan oleh 2 tim.

10. Golf

golf

Golf merupakan olahraga yang menggunakan bola golf dan juga tongkat untuk pemukulnya. Golf ada yang bermain di dalam ruangan ada juga yang di luar ruangan. Golf di luar ruangan kebanyakan membutuhkan lapangan yang luas sebagai tempat bermain. Golf diluar ruangan juga membutuhkan tenaga yang lumayan banyak, konsentrasi, dan juga pengolahan otak. Agar bisa memasukkan bola dalam lubang dengan sedikit memukul.

11. Street Hockey

street hockey

Hockey dulunya merupakan permainan yang dimainkan dilapangan yang ber-Es. Dan sekarang permainan ini dikembangkan dan dapat bermain di lapangan biasa. Berbeda tempat bermainnya namanya pun diganti. Karena bermain di jalan biasa permainan ini diganti dengan street hockey yang menggunakan bola.

12. Biliard

billiard

Biliard merupakan olahraga yang menggunakan bola biliar dan tongkat untuk bermain. Permainan Biliard membutuhkan pemikiran, konsentrasi dan juga tingkat akurasi yang tinggi untuk bisa memasukkan bola dengan tepat. Walau membutuhkan tenaga yang sedikit olahraga ini sangat menguras otak.

13. Tolak Peluru

tolak peluru

Tolak peluru merupakan olahraga yang menggunakan otot tangan. Tolak peluru mempunyai berat yang berbeda-beda disetiap kelompoknya. Contohnya :

  • Untuk Putra = 7,25 Kg
  • Untuk Putri = 4 Kg
  • Untuk Junior Putra = 5 Kg
  • Untuk Junior putri = 3 Kg

14. Kelereng

bermain kelereng

Kelereng ternyata terdapat perlombaannya yang dikenal dengan International Marbles Championship. Pada umumnya ukuran kelereng tersebut adalah 1,25 cm.

Itulah tadi olahraga yang menggunakan bola. Semoga bermanfaat yah !!

Leave a Reply