daun pisang

Peralatan Makan dan Minum Tradisional

Hai sahabat jejaring semua. Pada saat ini saya membuat artikel tentang peralatan-peralatan makan dan minum yang tradisional. Pasti kalian bingung, orang zaman dulu kalau tidak ada piring, sendok, dan sebagainya cara makannya bagaimana? Baiklah tanpa basa-basi lagi. Inilah beberapa peralatan makan dan minum zaman dahulu. Selamat membaca !!

1. Daun Pisang dan Daun Jati.

daun jati  daun pisang

Pada zaman dahulu orang-orang menggunakan daun pisang sebagai pengganti piring pada zaman sekarang. Atau bisa juga menggunakan daun pohon jati.

2. Batok Kelapa.

gelas batok

Pada zaman dahulu orang-orang menggunakan batok kelapa sebagai sebagai pengganti mangkok atau gelas. Zaman sekarang batok kelapa sedikit digunakan sebagai gelas oleh para penjual jamu gendong dan penjual es dawet.

3. Batang Bambu.

batang bambu

Batang bambu biasanya di gunakan oleh orang zaman dahulu sebagai pengganti gelas. Karena bentuk batang bambu sudah seperti gelas. Kita tidak perlu bersusah payah mengubah bentuknya.

4. Kayu dan Batang Bambu.

sendok garpu

Kayu dan batang bambu pada zaman dulu sering digunakan sebagai pengganti sendok dan garpu. Namun sebelum bisa digunakan kita harus membentuk atau mengukir kayu dan batang bambu tersebut seperti sendok zaman sekarang.

Itulah tadi beberapa peralatan makan dan minum dari zaman dahulu. Semoga bermanfaat ya.
Terimakasih sudah membaca!!

One comment on “Peralatan Makan dan Minum Tradisional

Leave a Reply