html

Sintax Dasar HTML

Apa kabar bapak, ibu, kakak, adik, dan khususnya bagi para programer awam yang akan belajar tentang bahasa pemrograman HTML. Saya akan menunjukan kepada Anda cara membuat sintag dasar HTML supaya tulisan bisa begerak kekanan atau kekiri, serta berkedip-kedip supaya web Anda terlihat atau terkesan tidak kaku dan kosong.

1. Misalnya kita membuat halaman web yang sering kita temui pada menunya mumiliki tulisan yg tidak diam (bergerak kekanan atau kekiri). Pada sintag tersebut menggunakan comment “marquee direction” dan di tutup dengan “/marque” seperti gambar sintag di bawah. Sentag di bawah ini untuk tulisan bergerak dari kanan ke kiri.

1

Maka jadinya seperti di bawah :

2

Sedangkan untuk sintag tulisan bergerak dari kiri ke kanan maka sintag hanya perlu di ganti pada bagian seperti di bawah

3

Maka jadinya seperti di bawah :

4

2. Sintang tulisan berkedip. Sintag berkedip ini membuat tulisan berkedip-kedip, sintag berkedip menggunakan comment “blink” dan di tutup oleh “/blink”, Seperti gambar sintag di bawah.

5

Jadinya tulisan pada web anda akan berkedip, menjadikan web anda tidak terkesan kaku dan culun.

3. Setelah itu kita juga dapat menggabungkan sintag marquee dan blink, seperti gambar sintag di blink ke keri bawah.

6

Jadi nya adalah seperti di bawah:

7

Sedangkan untuk tulisan berkedip ke kanan sintag seperti gambar di bawah:

8

Jadinya seperti gambar di bawah:

9

Penutup

Sekian artikel HTML tentang tulisan begerak dan berkedip ini. Semoga sedikit ilmu yang saya share ini bisa sedikit membantu dan bermanfaat bagi Anda dan kalangan banyak.  Jika ada salah kata saya mohon maaf sebesar-besarnya dan jangan lupa tuliskan komentar apabila masih ada yang kurang jelas.

6 comments on “Sintax Dasar HTML

Leave a Reply