Tips dan Trick Windows 7

Jika Anda telah melakukan upgrade Windows 7 dan sangat menyukai taskbar baru Anda, dan menikmati fitur-fitur menarik dari libraries, dan Anda menginginkannya lebih. Pada artikel ini saya akan memberikan tips dan trik  yang akan membantu Anda dan juga saya akan menjelaskan mengenai tips untuk kegunaan performance dan keamanan. Berikut tips-tipsnya :

1. Penggunaan Shortcut Keyboard

Dengan mouse Anda bisa mendrag-n dock windows pada sisi-sisi monitor Anda atau drag windows kebagian atas untuk meminimize shortcut-shortcut, dengan tips ini dapat memudahkan anda :

  • Win + panah kiri dan Win + panah kanan, untuk dock window ke bagian kiri dan kanan monitor.
  • Win + Up panah atas dan Win + Up panah bawah, untuk maximize dan minimize.
  •  Win + M, untuk meminimize semua.
  • Alt + panah kiri dan Alt + panah kanan navigasi, untuk ke folder atas atau browse kembali dan selanjutnya melalui folder – folder di windows explorer.
  • Win + Home, untuk minimize atau restore semua windows yang terbuka kecuali windows yang sedang aktif
  • Alt + Win + #, untuk mengakses jump list dari nomor program # pada taskbar.

Contoh hasil dari melakukan “Win + panah kiri”

1

 

2. Mengatur ulang Ikon System Tray.

Anda dapat mengatur ulang ikon pada taskbar sesuai keinginan Anda dan membuat beberapa program taskbar dengan menggunakan Win1 + Win2, anda dapat juga mengatur System Tray memindahkan aplikasi atau memasukkan lagi pada system tray, pegang kendali apa yang ingin anda liat.

2

3. Pin folder yang sering digunakan pada taskbar

Klik kanan drag, dan pin folder yang anda inginkan ke windows eksplorer pada taskbar, setelah itu akan muncul dalam jump list ketika anda klik kanan pada eksplorer yang akan memberikan kepada anda akses yang mudah.

3

 

Penutup

Selesai sudah artikel yang saya buat tentang tips dan trick windows 7, semoga bermanfaat bagi anda dan bisa menambah pengetahuan anda tentang windows 7. Jika anda kurang jelas atau kurang mengerti silahkan isi komentar anda.

About Jily Angraenhi

Muslim sejati tidak akan pernah kesepian karena Allah lebih dekat daripada urat nadinya. Ikatlah ilmu dengan menulisnya.

Leave a Reply