kuku cantik

Tips Mempercantik Kuku

Mempunyai kuku yang indah adalah suatu kebahagiaan bagi setiap wanita. Terkadang anda lupa untuk merawat dan mebersihkan kuku anda. Hiasan maupun pewarna untuk kuku anda  juga ada bermacam-macam.  Apa anda tahu cara merawat kuku dengan baik?
Ini adalah beberapa cara untuk merawat kuku agar tetap cantik :

kuku cantik
1. Menjaga kekuatan kuku dan kelembapan kuku

Kuku setiap wanita pasti berbeda-beda, ada yang kuat tetapi ada pula yang rapuh dan mudah patah. Kuku anda akan mudah rapuh apabila sering terkena sabun, detergen, atau berada pada ruangan yang berAC. Untuk dapat mengatasi nya anda hanya perlu mengolsekan pelembab pada kuku anda agar kuku anda menjadi lebih kuat

2. Membersihkan kuku

Kuku yang cantik tentunya harus bersih. Cara agara kuku tetap bersih adalah rendamkan kuku tangan atau kakik dengan air hangat yang sudah dicampur dengan perasan air jeruk nipis lalu tunggu kurang lebih 15 menit. Air hangat berfungsi untuk melunakkan kulit yang ada disekitar kuku sehingga mudah untuk dibersihkan, terutama pada pinggir kuku yang sering terkena kotoran

3. Potong Kuku

potong kuku

Jangan pernah membiarkan kuku tumbuh menjadi panjang, karena akan memudahkan kotoran akan masuk pada sela-sela kuku. Menyempatkanlah bantu sejenak untuk memotong kuku anda. Tetapi kuku juga tidak boleh dipotong terlalu pendek, karena akan menyebabkan luka pada kuku.

4. Jangan pernah kuku melakukan perkerjaan keras dan stop kebiasaan merusak

Jika anda melakukan pekerjaan yang keras seperti mencuci piring atau pakain, memeras kain pel, dan terlalu sering terkena air panas. Sebaiknya anda memakai sarung tangan agar kuku anda tidak mengalami kerusakan dan luka pada sekitar kuku anda dalam melakukan kegiatan ini.

Kebiasaan merusak kuku sebaiknya anda hindarkan. Seperti menggigit kuku dan mengorek kuku dengan kuku lain. Apabila menggigit kuku akan menyebabkan sakit perut karena kuman-kuman penyakit, dan apabila mengorek kuku dengan kuku lain akan menyebabkan luka pada sekitar kuku.

5. Perkuat dan percantik kuku dari dalam

Untuk dapat memperindah kuku dan memperkuat kuku anda adalah dengan cara memperbanyak minum air putih. Dan untuk memperkuat kuku dapat anda lakukan dengan makan makanan yang mengandung kalsium atau dengan minum susu.

6. Menggunakan pewarna kuku dan penghapusnya dengan baik

Salah satu cara setelah anda menggunakan pewarna pada kuku gunakan kapas yang sudah  dibasahi nail polish remover digunakan tidak dengan cara digosok-gosokan pada kuku, tetapi cukup diusapkan sekali atau dua kali. Semakin sedikit menggosok dapat mencegah warna kusam pada kuku.

Itulah cara mempercantik kuku, semoga bermanfaat ya  😉

Leave a Reply