sungai biskori

Wisata Sungai di Indonesia

Haii.. sobat jejaring, di negara indonesia ini terdapat sungai-sungai yang menarik untuk dikunjungi lho. Untuk anda yang suka wisata alam wajib berkunjung ke sini.

1. Sungai Cisolok

Sungai ini terletak di Sukabumi, Jawa Barat. Keunikan sungai ini adalah munculnya tiga semburan air panas di tengah-tengah sungai yang muncul dari dalam tanah yang bersuhu 80 derajat. Semburan air ini berasal dari geyser, air panas yang melewati lapisan kerak bumi.

sungai cisolok

2. Sungai Tamborasi

Sungai Tamborasi terletak di kecamatan Tamborasi, Kolaka, Sulawesi Tenggara. Sungai ini merupakan sungai terpendek di Dunia, hulu dan hilir sungai ini berada berdekatan. Tamborasi memiliki panjang 20 meter saja lho sobat, hulu sungai ini berasal dari mata air yang keluar dari bukit batu kapur.

sungai tamborasi

3. Sungai Biskori

Sungai Biskori terletak di kawasan Hutan Suaka Alam Tanjung Peropa, Kabupaten Konawe Timur, Kendari, Sulawesi tenggara. Uniknya sungai ini memiliki air terjun tujuh tingkat yang disebut Moramo. Air terjun ini memiliki bentuk yang bertingkat hingga tingginya 100 meter. Dari tujuh tingkat tersebut terdapat puluhan tingkat kecil air terjun yang memperindah sungai ini.

sungai biskori

4. Sungai bawah Tanah Gua Pindul

Sungai yang terletak di Dusun Gelaran, Desa Bejiharjo, Kecamatan Karangmojo, Kabupaten Gunung Kidul ini merupakan sungai yang terletak didalam Gua Pindul, merupakan gua dari serangkaian tujuh gua dengan aliran sungai bawah tanah. Sungai ini memiliki panjang sekitar 300 meter dan lebar 5 meter.

sungai gua pindul

5. Sungai Kampar

Sungai kampar merupakan sungai yang terletak di desa Teluk Meranti, Riau. Sungai ini banyak dikunjungi karena bisa dijadikan tempat selancar. Pada waktu tertentu timbul ombak besar tingginya mencapai enam sampai tujuh meter.

sungai kampar

6. Sungai Kandilo

Sungai ini terletak di Desa Muara Kuaro, Kecamatan Muara Komam, Kabupaten Paser, Provinsi Kalimantan Timur. Pada hulu Sungai Kandilo terdapat gunung batu yang menjadi dinding dan atap dari Sungai Kandilo, yang dinamakan Liang Mangkulangit oleh masyarakat sekitar.

sungai kandilo

7. Sungai Seluma

Sungai Seluma terletak di desa Lubuk Resam, Kecamatan Seluma Utara, Kabupaten Seluma. Sungai ini merupakan sungai yang banyak digunakan untuk arung jeram. alur sungai yang sempit, arus yang deras dan batu-batu besar menjadi daya tarik sungai ini.

sungai seluma

3 comments on “Wisata Sungai di Indonesia

Leave a Reply