Alas Kaki Yang Unik

By | Januari 13, 2019

Hai sobat jejaring, mungkin kita tidak begitu mempedulikan jenis atau bentuk dari alas kaki kita. Alas kaki merupakan alat pelindung dari telapak kaki kita. Alas kaki ada banyak jenis dan namanya. Mulai dari sepatu pantofel, sepatu boot, sepatu hak tinggi, sepatu bola, sandal, dsb. Sepatu dan juga sandal kebanyakan terbuat dari kayu, plastik, karet, kulit, tekstil, dan serat tanaman. Sepatu juga mempunyai pasangan yaitu kaos kaki agar lebih nyaman saat menggunakan sepatu. Inilah beberapa fungsi dari alas kaki tersebut :

Fungsi utama dari alas kaki yaitu melindungi kaki terutama alas kaki. Namun setiap jenis sepatu mempunyai fungsi yang berbeda-beda :

Sepatu Pantofel
Sepatu pantofel merupakan jenis sepatu yang banyak dipakai untuk ke kantor atau bekerja. Agar lebih terlihat rapi saat bekerja kantoran.

Sepatu Boot
Berfungsi sebagai alat pengaman saat bekerja di tempat yang becek ataupun berlumpur. Kebanyakan dilapisi dengan metal untuk melindungi kaki dari benda tajam atau berat, benda panas, cairan kimia, dsb.

Sepatu Hak Tinggi
Sepatu hak tinggi berfungsi sebagai alat peninggi badan sementara. Sepatu ini juga bermanfaat sebagai menambah percaya diri bagi pemakainya karena kaki terlihat lebih jenjang dan seksi.

Baca Juga: Legenda Gunung Arjuna

Sepatu Bola
Sesuai dengan namanya. Sepatu ini bermanfaat untuk membantu kita dalam melakukan kegiatan bermain bola.

Sandal
Sandal hanya berfungsi sebagai alas kaki yaitu melindungi kaki terutama alas kaki. Namun ada juga seni ukir yang menggunakan media sandal.

Itulah tadi beberapa fungsi dari alas kaki. Semoga bermanfaat yah.