Cara Mengaktifkan Kartu Telkomsel yang Sudah Mati, Bisa Hidup Lagi!

By | Maret 5, 2021

cara mengaktifkan kartu telkomsel yang sudah mati

Cara Mengaktifkan Kartu Telkomsel yang Sudah Mati – Beragam kemudahan telah senantiasa diberikan oleh telkomsel yang sejak dulu sudah menjadi provider terpercaya bagi para penggunanya. Telkomsel sendiri menjadi sebuah pelayanan jaringan yang dapat menjangkau jaringan yang lebih luas di berbagai daerah. Bahkan daerah daerah pelosok yang ada di Indonesia sudah bisa menikmati nyamannya akses jaringan yang diberikan telkomsel. Dengan begitu maka dapat dikatakan bahwa pada dasarnya kartu telkomsel sendiri menjadi sebuah provider berkualitas yang ada di Indonesia.

Sama seperti kartu layanan seluler lainnya tentu telkomsel sendiri pada dasarnya juga menjadi sebuah kartu yang memiliki masa aktif tersendiri. Dimana masa aktif di barengi dengan adanya jangka waktu tersendiri dalam penggunaan yang dilakukan tentunya. Biasanya masa aktif kartu akan habis dan nomor bisa mati karena tidak dilakukan pengisian pulsa atau dibiarkan begitu saja tentunya. Sehingga pihak penyedia layanan jaringan akan melakukan non aktif pada kartu yang digunakan oleh setiap pengguna. Ini berarti setiap pengguna tidak akan bisa lagi melakukan akses dan memanfaatkan kartu yang dimiliki untuk komunikasi tentunya.

Saat kartu telkomsel sendiri sudah habis masa aktifnya dan kemudian mati maka jika dirasa perlu haruslah dilakukan pengkatifan ulang. Pengaktifan kartu yang sudah mati tentunya dilakukan agar kartu yang dimiliki dapat diakses kembali tentunya. Nah, sebenarnya mudah cara mengaktifkan kartu telkomsel sudah mati yang pastinya harus dilakukan saat ini. Beberapa cara tersebut tentu dapat membantu kamu melakukan beragam upaya yang tepat agar kartu yang sebelumnya mati bisa di hidupkan kembali. Termasuk juga bagi kamu para pengguna telkomsel yang kartunya sudah di non aktifkan oleh pihak GraPARI karena sudah melewati masa tenggang.

Sebelum itu tentu sangatlah penting bagi kamu agar dapat memahami ciri ciri dari kartu telkomsel yang sudah mati. Karena mungkin sebagian orang masih belum memahami kenapa kartu telkomsel yang dimiliki bisa hangus atau tidak bisa digunakan lagi. Perlu dipahami bahwa pada dasarnya masa aktif kartu sendiri akan bisa di perpanjang apabila kamu rajin melakukan pengisian pulsa. Biasanya masa aktif akan di perpanjang mulai dari jangka waktu 7 hari hingga 1 tahun lamanya tergantung pengisian pulsa yang dilakukan. Dengan begitu maka barulah kartu telkomsel yang dimiliki akan terus hidup dan bisa digunakan dengan baik oleh setiap penggunanya.

Baca Juga: Cara Memperpanjang Masa Aktif Telkomsel

Akan tetapi banyak orang yang menyepelekan pengisian pulsa sehingga menyebabkan masa aktif melewati batas waktu yang ditentukan. Tentunya inilah yang kemudian menyebabkan kartu telkomsel yang dimiliki menjadi mati atau di non aktifkan oleh pihak GraPARI. Dengan begitu maka sangatlah penting bagimu agar dapat melakukan pengaktifan kartu telkomsel yang dimiliki dan sudah mati sebelumnya. Tentunya ada cara mengaktifkan kartu telkomsel sudah mati yang kini dapat kamu lakukan dengan mudah dan juga tepat. Selanjutnya mari kita simak penjelasan mengenai beragam cara yang dapat kamu lakukan untuk mengaktifkan kembali kartu telkomsel yang dimiliki.

Cara Mengaktifkan Kartu Telkomsel Sudah Mati

Bagi kartu yang masih masa tenggangnya kurang dari 15 hari

Dapat dikatakan bahwa pada dasarnya untuk mengaktifkan kartu yang sudah mati pada provider telkomsel sangatlah muddah untuk dilakukan. Salah satunya tentu dapat dilakukan oleh para pengguna yang masih masuk masa tenggang dan kurang dari 15 hari mencapai batas waktu. Sebelum batas waktu masa tenggang berakhir tentunya kartu telkomsel dapat kembali diaktifkan dengan mudah tentunya. Syaratnya haruslah melakukan pengisian pulsa untuk bisa memperpanjang masa aktif kartu agar bisa digunakan kembali dengan batas waktu tertentu.

15 hari setelah masa aktif kartu berakhir menjadi masa krusial dalam pengaktifkan kartu yang harus kamu lakukan nantinya. Namun, bukan berarti masa aktif kartu tidak bisa kembali di hidupkan loh ya, kamu bisa juga mengaktifkan dengan syarat tertentu. Dimana kamu perlu menyebutkan alasan urgent yang mengharuskan kartu yang dimiliki harus di aktifkan kembali nantinya. Akan tetapi bagi kamu yang sudah melewati masa aktif kartu selama 1 bulan maka kartu kamu sudah di hapus dari system telkomsel. Sehingga kamu tidak dapat melakukan cara mengaktifkan kartu telkomsel sudah mati tentunya.

Dapat menghubungi call center dari telkomsel

Bagi kamu yang merasa penting untuk mengaktifkan ulang kartu telkomsel yang dimiliki maka dapat mengubungi call center yang tersedia. Tentunya sama seperti provedir yang lainnya telkomsel juga memiliki layanan call center yang dapat membantu keluhan pelanggan. Tentunya kamu dapat menghubuugi call center resmi telkomsel yang dapat membantu kamu melakukan pengajuan pengaktifan kembali kartu yang dimiliki. Kamu hanya perlu menghubungi nomor 08071811811 atau mungkin lebih mudahnya lagi dapat hubungi 188 sebagai call center resmi telkomsel.

Tentunya segala permasalahan mengapa kartu telkomsel yang kamu miliki bisa mati ataupun hangus akan dilayani oleh cs. Akan tetapi biasanya kamu akan tetapi diminta untuk mendatangi GraPARI untuk mengurusi kelengkapannya secara langsung. Tentunya cara mengaktifkan kartu telkomsel sudah mati satu ini dapat kamu lakukan dengan mudah dan kunjungi GraPARI terdekat dari rumah.

Baca Juga: Tanya Veronika Asisten Virtual

Datang langsung ke GraPARI telkomsel

Di jaman yang semakin modern seperti saat ini tentu penting bagi kamu agar mencari tahu bagaimana cara mengaktifkan kartu yang sudah mati. Tentunya cara lainnya yang kini dapat kamu lakukan dengan mudah adalah dengan datang langsung pada GraPARI telkomsel. Disana nantinya kamu akan diberikan kemudahan layanan pengaktifkan kartu jika alasan yang diberikan cukup urgent dan meyakinkan. Tentunya dengan begitu maka kamu akan bisa mendapatkan kesempatan mengaktifkan kartu telkomsel yang sebelumnya sudah di non aktifkan tersebut. Dengan begitu maka segala layanan dari telkomsel akan kembali bisa dinikmati dengan mudah tentunya.

Jika kamu memilih untuk datang langsung ke GraPARI telkomsel maka ada beberapa perlengkapan yang harus dibawa. Tentu kelengkapan data yang dibawa adalah membawa fotocopy KTP dan juga kartu Keluarga saja. Ini diperlukan karena pihak provider nantinya akan melakukan penyocokan data yang kamu bawa atau mungkin meregistrasikan sesuai dengan ketentuan dari pemerintah. Tentunya layanan pengaktifan di graPARI sendiri dapat dilakukan tanpa biaya atau bisa dikatakan gratis jika memang memungkinkan. Apabila sudah tidak dapat memungkinkan melakukan cara tersebut maka terpaksa harus membeli kartu perdana baru dengan harga sebesar 25.000 rupiah.

Tentunya berbagai macam cara mengaktifkan kartu telkomsel sudah mati diatas saat ini bisa kamu terapkan dengan mudah. Beragam cara tersebut akan membantu kamu kembali bisa menikmati kartu telkomsel yang dimiliki dengan mudah nantinya. Itu saja yang saat ini dapat disampaikan berkaitan dengan beberapa cara mudah untuk bisa mengaktifkan telkomsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *