Cara Berhenti Donasi UNICEF Indonesia Terbaru

Cara Berhenti Donasi UNICEF – Berbeda dengan cara donasi UNICEF satu kali yang bisa dilakukan lewat transfer bank, Untuk menjadi donatur rutin pihak UNICEF mensyaratkan donatur memiliki kartu kredit agar nantinya sejumlah dana tertentu yang akan ditagihkan setiap bulannya. Meskipun demikian, donatur rutin bisa saja membatalkan donasi rutinnya dengan cara berhenti donasi Unicef sesuai dengan aturan yang berlaku di Indonesia.

unicef indonesia
unicef indonesia, src img: unicef.org

3 Cara Berhenti Donasi UNICEF

Dengan melakukan donasi secara rutin, secara tidak langsung Anda ikut membantu anak-anak di luar sana yang sedang berjuang, jika suatu ketika Anda sedang membutuhkan dana yang urgent dan tidak bisa melakukan donasi rutin seperti biasanya, Anda bisa menghentikannya. Berikut beberapa cara menghentikan donasi UNICEF dari website UNICEF Indonesia, berikut diantaranya adalah :

1. Kontak Layanan Donatur

Cara berhenti donasi UNICEF yang pertama adalah dengan melakukan telepon ke nomor layanan donatur UNICEF Indonesia di (021) 8066 2100. Pastikan Anda menghubungi nomor tersebut pada hari kerja, yaitu hari Senin – Jumat pada pukul 09.00 – 17.00 WIB. Anda cukup menjelaskan kepada CS jika Anda ingin berhenti melakukan donasi secara rutin.Pihak CS nantinya akan memberitahukan bagaimana prosedur untuk melakukannya. Akan ada beberapa data yang ditanyakan dari pihak CS kepada Anda dan tinggal menjawabnya sesuai dengan data yang telah didaftarkan sebelumnya sebagai konfirmasi. Nantinya akan diproses lebih lanjut untuk penghentian donasi dan Anda akan dihubungi jika proses telah selesai.

2. Melalui Email

Apabila Anda tidak memiliki waktu senggang pada jam operasionalnya, Anda bisa mengirimkan permintaan melalui email ke ids.donorlove@unicef.org. Kelebihan dari mengirimkan permintaan berhenti donasi melalui email adalah tidak terikat waktu, hanya saja email Anda nantinya tetap dibalas pada jam kerja. Adapun tata cara pengiriman emailnya juga mudah. Pada bagian subject email, Anda bisa menuliskan “Permohonan Berhenti Donasi Rutin Pendekar Anak”. Dilanjutkan pada bagian body email, Anda tinggal menjelaskan persoalan mengapa Anda ingin berhenti secara lengkap dan jelas. Tunggu sampai Anda mendapatkan email balasan untuk prosedurnya dan ikuti tata caranya.

3. Mendatangi Kantornya Langsung

Cara terakhir yang bisa Anda lakukan adalah dengan mendatangi kantornya secara langsung. Adapun kantornya beralamat di Jl. Jenderal Sudirman Kav. 31 – World Trade Center 6, lantai 10. Jika ingin mendatangi kantornya, pastikan pada jam 09.00 – 17.00 WIB di hari Senin – Jumat.Ketika Anda mendatangi kantornya langsung, nantinya akan ada petugas yang akan mengarahkan Anda kepada CS terkait. Tunggulah sampai giliran Anda dipanggil, kemudian Anda tinggal menjelaskan mengapa ingin berhenti donasi di UNICEF.

Tentang UNICEF Indonesia

Setelah membahas cara berhenti donasi UNICEF di atas, simak penjelasan singkat seputar UNICEF, bagaimana mereka berdiri dan bagaimana peran mereka dalam membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya anak-anak dan perempuan.

UNICEF dengan singkatan United Nations Children’s Fund merupakan sebuah organisasi yang terbentuk atas kesepakatan dari PBB. Organisasi yang juga merangkap sebagai lembaga ini mulai bergerak memberi sejumlah bantuan dengan fokus kepada anak-anak dan perempuan di tahun 1946. Pada awalnya pula UNICEF disebut dengan nama United Nations International Children’s Emergency Fund.

Sesuai dengan tujuan utama didirikannya organisasi ini, bentuk bantuannya bermula dengan memberi bantuan darurat berupa memberi layanan kesehatan dan ketersediaan makanan bagi anak-anak dan perempuan di negara-negara yang terkena dampak dari terjadinya Perang Dunia II. Seiring berjalannya waktu, organisasi ini memperluas layanan ke banyak negara lain, termasuk negara-negara berkembang seperti Indonesia.

Jika Anda tertarik berdonasi atau menjadi donatur UNICEF Indonesia, Anda bisa kunjungi website resmi mereka di www.unicef.org atau langsung kunjungi halaman donasi di www.supportunicefindonesia.org. Ada dua pilihan tipe donasi yaitu donasi jangka panjang dan donasi singkat. Donasi jangka panjang ini disebut dengan ‘Pendekar Anak’. Sementara donasi singkat ini disebut ‘Donasi Satu Kali’.

Mungkin Anda sebelumnya sudah menjadi donatur dan ingin berhenti atau mengubah tipe donasi, maka informasi cara berhenti donasi UNICEF di atas akan membantu Anda, Namun berhenti berdonasi bukan berarti Anda tidak ikut berperan untuk berbagi ke sesama dan turut serta memberi bantuan kemanusiaan. Anda masih bisa melakukan banyak bantuan lain yang sama-sama memberi arti besar. Ayo Berdonasi !

Cara Berhenti Donasi UNICEF

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *