3 Cara Cek POIN Telkomsel dan Menukarnya Terbaru 2021

By | Maret 6, 2021

cara cek poin telkomsel

Cara Cek POIN Telkomsel – Telkomsel menjadi sebuah provider jaringan yang pada dasarnya selalu memberikan kenyaman serta kepuasan bagi para penggunanya. Setiap pengguna akan mendapatkan berbagai macam layanan yang menarik dan membantu memberikan kepuasan.

Termasuk juga pada adanya pendapatan point dalam setiap transaksi yang dilakukan pada nomor telkomsel yang dimiliki. Tentunya point yang dimiliki nantinya akan bisa ditukarkan dengan berbagai macam promo menarik yang disediakan oleh telkomsel. Sehingga hal ini menjadi sebuah kelebihan yang dimiliki oleh telkomsel dan tidak dimiliki oleh provider lainnya.

Namun begitu, banyak orang yang hingga saat ini masih belum memahami bahkan tidak tahu kalau dirinya sudah memiliki kumpulan point. Tentunya penting dipahami bahwa telkomsel sendiri memberikan sebuah layanan telkomsel point yang nantinya dapat di tukarkan. Hadiah menarik tentunya bisa kamu dapatkan denga menukarkan poin yang sudah dikumpulkan tersebut dengan beragam pilihan menarik.

Untuk bisa menukarkan dengan berbagai macam hadiah yang menarik maka kamu hanya perlu mengumpulkan poin sebanyak banyaknya. Nantinya point yang sudah kamu kumpulkan akan bisa di tukarkan dengan hadiah yang beragam dan pastinya menarik untuk didapatkan.

Apa Itu Telkomsel POIN?

Sebelum berlanjut pada bagaimana cara cek poin telkomsel sendiri maka kamu perlu paham dulu apa itu yang dimaksud dengan poin telkomsel. Sebagian besar orang belum begitu paham dengan program keren yang di hadirkan oleh telkomsel tersebut tentunya. Telkomsel poin sendiri pada dasarnya merupakan sebuah program loyalitas yang yang pastinya ditujukan untuk kamu sebagai para pengguna. Tentu dengan begitu kamu akan mendapatkan adanya sejumlah poin yang pastinya bisa ditukarkan dengan beragam penawaran. Penawaran menarik tersebut bisa kamu gunakan pada berbagai merchant.

Bagi kamu yang merupakan pengguna kartu Halo pastinya akan bisa mendapatkan poin telkomsel dalam setiap kali transaksi pembayaran. Bagi kamu yang merupakan para pelanggan prabayar, Simpati, Kartu As, dan juga kartu Loop tentu akan mendapatkan 1 poin setiap kali melakukan pengisian pulsa. Syaratnya adalah minimal kamu mengisi pulsa 10 ribu rupiah dengan akumulasi minimalnya adalah 50 ribu rupiah. Perlu diketahui bahwa pada dasarnya poin telkomsel yang didapatkan nantinya akan langsung masuk dalam waktu 24 jam setelah pengisian pulsa dilakukan.

Tentunya poin telkomsel yang sudah berhasil dikumpulkan dapat dikukarkan dengan beragam hadiah yang pastinya menarik untuk didapatkan. Namun, untuk bisa mengetahui jumlah dari poin telkomsel ada beberapa cara ataupun langkah mudah yang dapat coba diterapkan. Beberapa cara cek poin telkomsel tentu akan dibahas dengan lengkap didalam kesempatan kali ini. Selanjutnya mari kita simak penjelasan lengkap dibawah ini mengenai beragam cara yang dapat dilakukan untuk mengetahui poin telkomsel yang dimiliki.

Kumpulan Cara Cek POIN Telkomsel 2021

Cek POIN Telkomsel Lewat SMS

Salah satu cara yang dapat coba kamu terapkan untuk bisa melakukan pengecekan jumlah poin telkomsel yang dimiliki dapat melalui SMS. Tentunya ini dapat dijadikan sebagai cara pertama yang dapat kamu coba terapkan dalam mengetahui jumlah poin telkomsel yang sudah didapatkan. Langkah langkah yang dapat kamu lakukan sangatlah mudah dan cukup efisien untuk coba diterapkan tentunya.

Dimana kamu hanya perlu membuka layanan aplikasi SMS yang sudah terpasang didalam smartphone canggih yang dimiliki. Ketikkan POIN pada pesan baru yang nantinya akan dikirimkan pada nomor 777. Cara ini dapat dikatakan sangat mudah dilakukan dimana kamu hanya perlu menunggu hingga proses selesai. Maka kemudian akan didapatkan balasan informasi terkait dengan jumlah poin yang tersisa dan juga kategori yang kamu miliki. Saat kamu melakukan cara ini maka tidak akan dikenakan biaya atau bisa dikatakan gratis tentunya.

Baca Juga: Cara Memperpanjang Masa Aktif Telkomsel

Cek POIN Telkomsel Lewat Menu Dial-Up

Salah satu cara cek poin telkomsel lainnya yang pastinya saat ini dapat kamu coba terapkan dengan mudah adalah melalui layanan dial up. Dalam hal ini tentunya kamu perlu membuka menu dial up untuk dapat mengetahui jumlah dari poin yang sudah dimiliki atau yang tersisa. Caranya sangatlah mudah dimana kamu hanya perlu membuka aplikasi dial up yang ada dan terpasang secara permanen di hp-mu. Setelah itu tentunya kamu dapat mengetikkan menu USSD dengan nomor *700# dan kemudian tekan tombol panggilan.

Tentunya melalui cara ini kamu hanya perlu menunggu hingga prosesnya bisa selesai dan informasi yang dibutuhkan dapat dilihat. Nah, kemudian kamu akan mendapatkan informasi mengenai sisa poin dan juga masa berlaku dari poin tersebut.

Cek POIN Telkomsel Lewat Aplikasi MyTelkomsel

Telkomsel menjadi salah satu provider yang memiliki aplikasi resmi yang pada dasarnya bisa kamu pasang di smartphone milikmu. Telkomsel sendiri memilii aplikasi resmi yang bernama My Telkomsel yang pada dasarnya dapat coba kamu manfaatkan dengan baik. Di aplikasi My Telkomsel sendiri tentunya kamu akan bisa menikmati berbagai macam layanan menarik, termasuk juga cek poin telkomsel. Tentunya cara untuk cek poin telkomsel yang dapat dilakukan di aplikasii My Telkomsel ini sangatlah mudah.

Cara cek poin telkomsel yang pastinya dapat coba kamu terapkan dengan mudah adalah dengan mendownload ataupun install aplikasi My Telkomsel. Lakukan registrasi dan juga login dengan menggunakan nomor telkomsel yang kamu gunakan. Di halaman utama aplikasi My Telkomsel tentunya kamu akan langsung mengetahui jumlah poin yang masih tersisa pada nomor telkomsel milikmu. Untuk dapat mengetahui tanggal expired dari poin telkomsel yang dimiliki maka kamu cukup tap menu poin telkomsel yang tersedia.

Baca Juga: Tanya Veronika Asisten Virtual, Layanan Berbasis Chatbot dari Telkomsel

Macam-Macam Kategori Pengguna POIN Telkomsel

Telkomsel sebagai sebuah provider yang hadir sebagai pilihan terbaik bagi masyarakat tentunya memiliki beberapa kategori pengguna. Ini berkaitan dengan seberapa jumlah layanan yang dapat dihabiskan dengan menggunakan nomor telkomsel yang dimiliki. Terdapat kategori diamond untuk pengeluaran 1 juta rupiah dalam jangka waktu tigas bulan. Adapula kategori platinum dengan jumlah pengeluaran minimal 300 ribu rupiah hingga 999 ribu rupiah dalam jangka waktu tigas bulan.

Pada ketegori pengguna gold tentunya berlaku bagi kamu yang memiliki jumlah pengeluaran diantara 100 ribu rupiah hingga 299 rupiah. Tentunya jumlah tersebut dihabiskan dalam jangka waktu maksimal yaitu 3 bulan rupiah. Kategori silver pastinya berlaku bagi para pengguna yang dalam tiga bulan terakhir memenuhi jumlah pengeluaran dibawah 100 ribu rupiah.

Tentunya berbagai macam cara cek poin telkomsel yang sudah disebutkan diatas perlu untuk diterapkan dalam pengecekan yang dilakukan. Itu saja yang bisa disampaikan mengenai beragam cara yang saat ini dapat kamu coba terapkan dalam melakukan pengecekan poin telkomsel. Semoga informasi diatas dapat mempermudah kamu melakukan pengecekan poin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *