IFRAME Pada HTML

By | Januari 13, 2019

Kali ini saya akan menuliskan bagaimana cara membuat iframe pada html. Taukah Anda, apa yang di maksud dengan iframe ?? iframe pada html adalah sebuah kode pemrograman html yang fungsinya menampilkan halaman website atau script yang di letakan di tempat lain agar menyatu dengan halaman website Anda, seolah – seolah halaman atau script itu adalah bagian dari website Anda. Atau lebih jelasnya adalah seperti menggabungkan suatu website orang lain dengan website anda. Sehingga website anda  terlihat seperti bagian dari website orang lain dan sebaliknya.

Tujuan pembuatan iframe tidak lain adalah untuk menghubungkan website anda dengan website orang lain agar lebih simple saat ingin menggunakanya. Untuk menuliskannya kita perlu menggunakan notepad sebagai media presentasinya, tag yang di gunakan adalah sebagai berikut:

Contoh sintak;

<iframe src=”http://URL yang akan anda masukan/ yang anda gunakan “>

<p>Your browser does not support iframes.</p>

</iframe>

Untuk Anda yang belum pernah menggunakan tag html, kali ini saya akan menuliskan bagaimana cara membuat iframe dengan contoh lengkap;
Contoh lengkap dan pemasukannya;

<!DOCTYPE html>
<html>
<body>
<iframe src="http://www.mp3skull.com">
<p>Your browser does not support iframes.</p>
</iframe>
</body>
</html>

Baca Juga: Contoh Operasi Aritmatika Pada Javascript

Pada saat Anda menyinpan file yang sudah di ketikan ke dalam notepad, jangan lupa simpan dengan menggunakan tag (.html) di belakang nama file yang Anda simpan agar bisa berjalan scara otomatis ke dalam browser.
Jika Anda sudah menyimpan dan kemudian anda jalankan, maka akan keluar gambar seperti di bawah ini…
gambar tersebut tidak hanya diam , namun juga bisa langsung bekerja seperti website yang ada pada google search.

Penutup
Di atas adalah pengertian iframe pada html beserta cara penulisannya, semoga bermanfaat bagi anda. Kritik dan saran anda sangat saya butuhkan guna memperbaiki kesalahan yang berlalu. Terimakasih.