Kue Khas Lebaran

By | Januari 13, 2019

Hai, sahabat jejaring. Sebentar lagi sudah lebaran lho, bagi sahabat yang ingin membuat kue lebaran tetapi masih bingung jangan khawatir kali ini saya akan membahas kue-kue khas lebaran yang selalu ada hampir di setiap rumah.

 1. Kue Kastengle
Kue satu ini terkenal dengan nama kue keju. Kastengle merupakan salah satu jenis kue kering yang banyak diminati. Kue ini berbentuk persegi panjang yang berukuran sekitar 3 cm ini rasanya sedikit asin dengan taburan keju di atasnya.

Baca Juga: Teknik Dasar Menjahit Yang Penting

2. Kue Nastar
Nastar adalah salah satu jenis kue kering yang banyak dihidangkan pada saat lebaran atau hari besar lainya. Kue ini berbentuk bulat dan diisi dengan selai, biasanya nastar dihiasi dengan cengkeh atau keju agar terlihat lebih cantik.

3. Kue Putri Salju
Putri Salju juga jenis kue kering yang biasanya berbentuk bulan sabit dan ditaburi dengan gula halus seperti salju. Putri Salju banyak dijumpai di setiap rumah pada saat lebaran karena penampilannya yang cantik dan rasanya yang lembut.

4. Kue Semprit
Kue semprit merupakan kue yang wajib dihidangkan saat lebaran, bentuknya menyerupai bunga dan ditengahnya diberi tambahan selai. Kue ini memiliki rasa yang enak dan gurih lho sobat.

5. Kembang Goyang
Kembang goyang adalah kue yang wajib hadir ditengah kue-kue lebaran lainya. Kue ini sangat renyah dengan paduan rasa wijennya yang lezat membuat kita ketagihan ingin menghabiskannya.

Baca Juga: Makanan Dengan Bumbu Tambahan Kacang Tanah

6. Kacang Sembunyi
Kacang sembunyi rasanya gurih dan renyah, rasa manisnya akan membuat anda ketagihan. Kue satu ini terbuat dari kacang yang dibungkus dengan adonan tepung, mungkin karena itu kue satu ini dipanggil dengan kacang sembunyi.