Mainan Kita Di Masa Kecil yang Bahagia

By | Januari 13, 2019

Hai sahabat jejaring semua. Sudah bahagiakah masa kecil kalian? Pastikanlah masa kecil kalian bahagia. Apakah masa bermain kalian cukup menyenangkan? Masa kecil kalian pasti akan bahagia jika kalian pernah bermain dengan mainan berikut.
Selamat membaca !!

1. Meriam Bambu

Mainan ini merupakan mainan yang cukup berbahaya.  Karena mainan ini mempunyai daya perusak dan daya bakar yang cukup tinggi. Jadi saran saya untuk bermain dengan mainan ini harus ada orang tua yang mendapingi. Mainan ini cukup butuh banyak bahan. Diantaranya adalah bambu, minyak tanah, lilin/sejenisnya. Cara buatnya adalah :

  • Pada bagian dalam bambu terdapat seperti ruas penutup. Buatlah ruas-ruas itu menjadi lubang, tetapi yang bagian terakhir jangan. Karena untuk tempat minyak tanah.
  • Di bagian tempat minyak tanah buatlah lubang di bagian kulit bambunya. Tempat untuk menyalakan meriam bambu nanti.
  • Setelah jadi masukkan minyak tanah tersebut kedalam bambu.
  • Panaskan minyak tanah itu dengan lilin/sejenisnya dari luar bambu
  • Setelah di kira panas kita bisa main deh.
  • Nanti akan jadi seperti gambar di bawah ini.

Cara mainnya sih cukup mudah kita cukup memasukkan api kedalam lubang sumbu yang telah kita buat tadi.

2. Gasing

Permainan ini merupakan mainan yang menyenangkan. Dimana di bisa bermain dengan banyak teman. Kita cukup membuat yoyo itu berputar atau di adu dengan teman.Cara buatnya adalah :
Carilah kayu. Lalu bentuk seperti gambar bawah ini. (pilih salah satu )

3. Yoyo

Yoyo merupakan mainan yang cukup susah untuk di mainkan. Sebenarnya yoyo merupakan mainan yang susah untuk di buat sendiri. Karena kita harus bisa membuat benda ini seimbang di kedua sisinya. Jadi saran saya beli saja. Cara bermain yoyo seperti gambar di bawah ini.

Baca Juga: Gunung Yang Pernah Meletus Di Indonesia

4. Ketapel

Mainan ini merupakan mainan untuk berburu. Biasanya anak-anak yang memainkan mainan ini untuk berburu tikus, burung atau sebagainnya. Tetapi ingat mainan ini sangat berbahaya. Jangan pernah mengarahkan mainan ini ke orang apalagi buat ketapel orang. BAHAYA. Ada banyak jenis ketapel baik yang modern ataupun yang tradisional. Cara buat ketapel tradisional sebenarnya cukup mudah.

5. Kuda-Kudaan

Permainan kuda-kudaan merupakan mainan yang cukup mudah untuk dimainkan kita cukup menaruh batang daun pisang di antara kedua paha. Seperti naik kuda. Cara membuat kuda-kudaan cukup mudah. Seperti gambar di bawah ini :
Terimakasih sudah membaca yah. Semoga masa kecil kalian bahagia.