Pengertian Airplan Mode

Apa Itu Airplan Mode ?

Definisi Airplan Mode – Airplan Mode atau disebut juga Flight Mode yang artinya Mode pesawat. Berarti “offline”, “radio off”, atau “standalone” mode.

Beberapa telepon dan perangkat nirkabel lainnya memiliki mode “penerbangan” atau “pesawat” yang dapat mematikan hanya bagian radio nirkabel dari perangkat, untuk penggunaan yang aman di pesawat terbang di mana pemancar radio tidak diperbolehkan.

Baca Juga:
Pengertian Adobe illustrator
Apa Itu XML

Kebanyakan maskapai penerbangan dan banyak pemerintah melarang penggunaan perangkat radio nirkabel selama penerbangan. Meskipun alasan utamanya adalah bahwa pemancar radio dapat menghambat sistem pesawat, namun alasan lainnya adalah gangguan jaringan telepon seluler yang tidak dapat bekerja pada ketinggian relatif tinggi dan bergerak dengan kecepatan pesawat terbang.

Oleh karena itu mode pesawat memungkinkan pengguna untuk menggunakan fungsi non-nirkabel dari telepon (seperti musik, game atau fungsi organizer) di pesawat terbang dengan aman selama penerbangan.

Namun, tidak semua maskapai penerbangan memiliki kebijakan yang mengakomodasi perangkat dengan mode pesawat, beberapa maskapai penerbangan masih melarang penggunaan semua ponsel selama penerbangan walaupun dalam mode Airplan.

Airplan Mode juga berfungsi untuk menghemat baterai, misal ketika anda tidur atau berada di daerah yang tidak ada sinyal sama sekali, menghidupkan jaringan malah akan membuat baterai Ponsel cepat terkuras.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *