Pengobatan Sakit Kepala dengan Tumbuhan Alami

By | Januari 13, 2019

Semakin berkembangnya tuntutan semakin berkembang pula tekanan yang dialami seseorang. Dengan berada di bawah tekanan yang berat, biasanya seseorang dapat mengalamai sakit kepala, tentunya hal ini berulang-ulang, jika diobati dengan obat-obatan kimia malah akan memperburuk keadaan orang tersebut karena obat kimia mengandung zat-zat yang tidak dapat dicerna oleh tubuh.

Untuk itulah pengobatan alternatif dengan tumbuhan alami kini semakin diminati, disamping cara membuatnya yang mudah, juga efek samping yang ditimbulkan tidak ada. Sakit kepala biasanya tidak berdiri sendiri artinya ada beberapa hal terkait dengan sakit kepala itu sendiri.

Baca Juga: Mengapa kita bisa sakit

Sakit kepala atau kebiasaan orang menyebutnya pusing dapat dikarenakan :

  1. Kelelahan yang berkepanjangan
  2. Beratnya suatu masalah sehingga ada ketegangan
  3. Kurang tidur, masuk angin, kepenatan mata, ganggguan pencernaan, dsb

Perawatanya:

  1. Istirahat yang cukup atau tidur yang teratur
  2. Kamar atau rumah hendaknya mendukung. Artinya bersih, serasi dan udara segar
  3. Rendamlah kaki dengan air hangat untuk beberapa saat

Pengobatannya:
A. Satu jeruk nipis dan beberapa helai daunnya ditumbuk halus ditabah dengan minyak kelapa secukupnya untuk menggosok leher atau pelipis.

B. Beberapa batang kangkung dengan daunnya dibersihkan lalu dimasukkan ke dalam air yang mendidih beberapa saat jangan sampai terlalu masak dan pakailah untuk lalapan pagi dan sore. Kerjakan dua atau tiga hari.

C. Ambillah segelas air teh yang agak kental ditambah dengan satu sendok makan madu yang murni sedu dan minumlah pagi dan sore hari.

D. Ambillah kunyit secukupnya, gula jawa, dan garam sedikit. Kunyit diparut dan disaring, rubuslah sampai mendidih lalu tabahkan gula jawa dan garam sedikit. Minumlah dua atau tiga kali sehari semalam.

Baca Juga: Kebiasaan Buruk Saat Tidur

Anjuran:
Istirahatlah yang cukup, makanlah yang bergizi, hindarkan beban pemikiran yang berat, dan mendekatkan diri kepada tuhan.

Bahkan dengan tumbuhan yang mudah didapat dan kita jumpai dapat mengatasi penyakit yang sering menyerang kita, untuk itu gunakanlah yang alami, agar penyakit tidak menjadi sembuh satu tumbuh seribu. Selamat mencoba.