Tumbuhan Yang Bisa Dimakan Saat Berada di Hutan

By | Januari 13, 2019

Haii.. sohib jejaring semua, pada kesempatan kali ini saya akan membahas tumbuhan hutan yang bisa kita makan waktu kehabisan bahan makanan saat berpetualang  atau mungkin saat kita tersesat di tengah hutan.

1. Buah Lo
Buah ini dihasilkan oleh pohon Elow dan banyak ditemukan di dalam hutan. Buah Lo berbentuk bulat dengan kulit hijau sedikit mengkilap dalamnya berisi biji-biji kecil seperti buah nangka. Buah Lo bisa dimakan mentah namun rasanya sedikit asam dan jika direbus terasa manis.

2. Murbei (besaran)
Murbei adalah buah yang mirip seperti strobery hanya berbentuk lebih kecil. Murbei dapat dikonsumsi saat kita kehabisan makanan di hutan, buah ini rasanya sedikit asam tetapi jika sudah matang berwarna kehitaman dan terasa manis.

3. Pohpohan
Pohpohan adalah tumbuhan yang sering digunakan untuk lalapan, tumbuhan ini sering ditemui disekitar lembahan dan tumbuh dengan pohon yang pendek.

4. Jamur
Tanaman yang satu ini sering kita jumpai dalam kehidupan sehari-hari. Jamur bisa kita makan saat kehabisan makanan di tengah hutan, namun kita harus berhati-hati dan bisa membedakan mana jamur yang bisa dimakan dan mana jamur yang beracun.

Baca Juga: Hewan-hewan di Kutub

5. Rebung Bambu 
Bambu yang sering kita kenal untuk pembuatan benda ini juga dapat dimakan saat kita kehabisan makanan di tengah hutan. Ambil bambu yang masih muda atau sering disebut rebung, kemudian potong kecil-kecil. Makan bagian yang tidak terasa pahit.

6. Honje Hutan
Merupakan tumbuhan yang memiliki bunga dan buah yang masam dan berbau khas, rasanya pun segar seperti jambu air.

7. Cantigi
Tumbuhan ini bisa kita makan bagian ujung daunnya yang berwarna merah, rasanya asam dan segar.

Itulah beberapa tumbuhan yang dapat kita makan saat berada di tengah hutan saat berpetualang, semoga bermanfaat bagi sahabat jejaring.